14.2 C
New York
Monday, May 20, 2024

Piala Asia, Thailand Kalah, Jepang dan Korsel Lolos Fase Grup

Doha, MISTAR.ID

Pertandingan matchday kedua di grup B dan C Piala Asia U-23 2024 sudah selesai digelar.

Hasilnya, Jepang dan Korea Selatan (Korsel) amankan tiket ke fase gugur. Sementara Thailand kalah usai dibantai Arab Saudi.

Korsel melawan China pada laga grup B di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/4/24). Negeri Ginseng sukses menang 2-0 berkat brace dari Lee Young-yun pada menit ke-34 dan 69′.

Baca juga:Piala Asia U-23 2024, Gol Tunggal Komang Teguh Bawa Indonesia Ungguli Australia

Laga lain di grup B, Negeri Matahari Terbit mengikuti langkah Taeguk Warriors meraih kemenangan dengan skor sama terhadap Uni Emirat Arab di Jassim bin Hamad Stadium. Samurai Biru menang 2-0 melalui gol Seiji Kimura di menit ke-27 dan Sota Kawasaki di menit ke-66.

Korsel dan Jepang saat ini berada di urutan teratas grup dengan serupa mengumpulkan 6 poin, serta selisih gol yang sama surplus tiga.

Poin peringkat 1 dan 2 sudah tak mungkin terkejar UEA dan China yang belum meraih angka. Korsel dan Jepang akan bersua di laga terakhir untuk menentukan juara grup B.

Thailand dipecundangi sang jawara bertahan Arab Saudi 0-5 pada pertandingan rup C di Khalifa International Stadium. Abdullah Radif sebagai bintang kemenangan Green Falcon dengan torehan 3 gol. Dua gol lainnya dicetak Ayman Yahya dan Ahmed Mazen.

Baca juga : Piala Asia U-23 2024, Indonesia Kalah 0-2 dari Qatar Plus 2 Kartu Merah

Irak juga meraih kemenangan di laga grup C mengalahkan Tajikistan dengan skor 4-2 di Al Janoub Stadium.

Empat gol Singa Mesopotamia lahir lewat Munthader Mohamed, Ali Jasem, Hassan Khaled dan Karrar Saad. Tajikistan cuma mampu membalas melalui Rustam Soirov dan Mehron Madaimonov.

Arab Saudi menempati puncak grup C dengan 6 angka. Sementara Thailand dan Irak di posisi kedua dan ketiga dengan raihan 3 angka.

Di posisi terakhir Tajikistan yang belum meraih poin. Keempat tim masih sama-sama memiliki kans lolos ke 8 besar. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles