24.8 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Idul Fitri 2024, Kadisbudpar Ekraft Simalungun: Kunjungan Wisata Lebih Tinggi

Simalungun, MISTAR.ID

Liburan Idul Fitri 1445 H membawa kabar baik bagi industri pariwisata di Kabupaten Simalungun. Kepala Dinas Budaya, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif (Kadisbudpar Ekraft) Fikri Damanik menyampaikan bahwa jumlah pengunjung ke destinasi wisata meningkat dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

“Untuk jumlah angka pasti pengunjung masih dilakukan rekapan oleh pihak kami. Namun, berdasarkan situasi kasat mata, sepertinya tahun ini lebih tinggi dari tahun lalu,” kata Fikri pada Minggu (14/4/24).

Dia optimis bahwa peningkatan jumlah pengunjung akan memenuhi harapan pemerintah daerah dan industri pariwisata setempat.

Fikri menekankan pentingnya menjaga kenyamanan dan keselamatan bersama selama liburan. Ia mengimbau seluruh masyarakat, termasuk pemilik hotel, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung.

Baca juga: Dinas Pariwisata Simalungun Diminta Perbanyak Event Lokal

“Masyarakat juga disarankan untuk menjaga dan memperhatikan sanak saudara yang diajak liburan, terutama anak-anak, agar setiap orang tua lebih meningkatkan pengawasan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Selain itu, Fikri juga mengingatkan wisatawan yang menikmati liburan di sekitar Danau Toba untuk menjaga kebersihan dan kesehatan.

“Harus ada kesadaran dari dalam diri masing-masing untuk menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya, terutama keluarga yang berlibur di pinggiran Danau Toba di kawasan Simalungun,” tambahnya.

Dengan meningkatnya kunjungan wisata, Fikri berharap sektor pariwisata di Simalungun dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.

Baca juga: Bunga Bangkai Tumbuh di Pinggiran Sungai Desa Wisata Simalungun

“Seiring dengan peningkatan itu, agar seluruh pihak tetap waspada. Hal ini penting untuk menjaga keamanan, kesehatan serta kenyamanan masyarakat. Diharapkan peningkatan kunjungan wisata akan terus berlanjut dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Simalungun,” kata Fikri. (Indra/hm20)

Related Articles

Latest Articles