25 C
New York
Wednesday, June 19, 2024

Pencuri Ini Babak Belur Usai Tertangkap Larikan Motor Kurir Paket di Kisaran

Asahan, MISTAR.ID

Seorang pemuda maling sepeda motor berhasil ditangkap dan digebukin secara brutal, setelah mencuri kendaraan roda 2 salah seorang kurir paket.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Mutiara, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, pada Sabtu (20/4/24) sore.

Pelaku berhasil ditangkap oleh warga setempat, setelah melarikan sepeda motor kurir paket yang sedang mengantarkan barang.

Baca juga:Sempat Buron, Pencurian Sawit Ditangkap Polisi di Rumah Mertuanya

Sulaiman, korban yang juga seorang kurir paket dari JNT mengungkapkan, saat kejadian dirinya sedang melakukan pengantaran barang ke rumah konsumen di Jalan Garuda, Kelurahan Siumbut-umbut, Kecamatan Kisaran Timur.

Namun, pelaku tiba-tiba melarikan motor korban yang saat itu kuncinya masih nyantol (lengket) di kendaraan. Jeritan Sulaiman memicu reaksi cepat dari warga sekitar, dan kemudian mengejar pelaku hingga berhasil menangkapnya.

“Baru saja saya turun mau ngantar barang ke rumah konsumen. Dia (pelaku) sudah naik di atas sepeda motor saya. Saya teriaki dan dia sudah lari menghidupkan motor langsung dikejar warga di sini,” ujarnya.

Baca juga:Penyebab 8 Toko Terbakar di Percut Terkuak, Terekam CCTV Ada Pencuri Masuk

Sontak, pelaku yang tertangkap kemudian dihajar dan menjadi bulan-bulanan warga hingga babak belur. Beruntung tak lama polisi langsung datang ke lokasi kejadian untuk menghindari amukan massa.

Pelaku yang identitasnya belum dipublikasikan, langsung dibawa ke Polres Asahan bersama korban untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Keberanian warga dalam menangkap pelaku maling motor ini menjadi contoh nyata, jika masyarakat tidak akan tinggal diam terhadap tindakan kriminal yang mengganggu ketertiban dan keamanan lingkungan mereka. (perdana/hm16)

Related Articles

Latest Articles