14.2 C
New York
Monday, May 20, 2024

KONI Deli Serdang Serahkan Bantuan Dana Pelatihan Wasit/Juri AI

Deli Serdang, MISTAR.ID

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deli Serdang, Asri Ludin Tambunan diwakili Bendahara, Rinaldi Samosir menyerahkan bantuan dana pelatihan wasit dan juri kepada cabang olahraga (cabor) Akuatik Indonesia (AI) setempat, di Kantor KONI di komplek Stadion Baharoeddin Siregar, Sabtu (20/4/24) sore.

Penyerahan bantuan diterima Sekretaris AI Kabupaten Deli Serdang, Muhammad Rinaldi Miraja disaksikan Wakil Ketua I KONI, Iwan Nugroho, Sekretaris, Wildan Diapari Hasibuan dan Wakil Bendahara, Ahmad Rinaldi Tarigan.

“Kami ucapkan terima terima kasih kepada Ketua KONI Deli Serdang telah memberikan bantuan untuk pelatihan wasit renang nasional. Ada sebanyak 17 orang peserta mengikuti pelatihan wasit renang di Kota Medan,” sebut Rinaldi.

Baca juga:Tingkatkan Prestasi Atlet Pelajar, KONI Deli Serdang Tandatangani MoU dengan Kacabdis Wilayah I

Dikatakan, dengan adanya pelatihan tersebut nantinya ditargetkan dapat menjadi wasit renang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut.

Lanjutnya, jumlah atlet AI asal Deli Serdang yang masuk Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON sebanyak 2 orang. Itu terdiri dari renang atas nama Guntur dan loncat indah, Nisa.

“Memang selama ini atlet AI asal Jawa Barat (Jabar), DKI Jakarta, Jawa Timur (Jatim) dan Bali selalu mendominasi. Namun kita berkeyakinan atlet asal Sumut akan memberikan yang terbaik,” paparnya.

Baca juga:Koni Deli Serdang Berbuka Puasa Bersama, dr Aci : Porprovsu Tahun Depan Deli Serdang Targetkan Juara Umum I

Sedangkan Rinaldi Samosir menjelaskan, seyogianya Ketua KONI yang menyerahkan secara langsung bantuan tersebut.

“Namun, di waktu yang bersamaan beliau ada juga kegiatan lain yang harus dihadiri, maka kami ditugaskan untuk menyerahkan,” paparnya.

Ia juga berharap, agar Pengurus Cabang (Pengcab) AI Deli Serdang dapat terus melahirkan atlet berprestasi. Sehingga ke depannya semakin banyak atlet daerah itu yang menorehkan prestasi, baik tingkat nasional maupun internasional. (rinaldi/hm16)

Related Articles

Latest Articles