19.1 C
New York
Friday, May 24, 2024

Piala Asia U-23 2024, Gol Tunggal Komang Teguh Bawa Indonesia Ungguli Australia

Doha, MISTAR.ID

Timnas Indonesia meraih kemenangan perdananya di Piala Asia U-23 2024. Gol tunggal Komang Teguh membawa Garuda Muda berhasil mengungguli Australia dengan skor 1-0.

Gol kemenangan pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Timnas Australia terjadi di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis (18/4/24) pada laga kedua Piala Asia U-23 2024.

Pasukan Shin Tae-yong tampil agresif di babak pertama dan mendesak Australia.
Handball dari Komang Teguh sempat membuat Indonesia terancam dari titik penalti, tapi kiper Ernando berhasil menggagalkan eksekusi Mohamed Toure.

Garuda muda berhasil mencetak gol pada menit ke-45 lewat sundulan Komang Teguh, membelokkan tendangan Nathan Tjoe-A-On. Australia lantas menaikkan intensitas permainan di babak kedua, tapi tak mampu menembus pertahanan Indonesia.

Baca juga : Piala Asia U-23 2024, Indonesia Kalah 0-2 dari Qatar Plus 2 Kartu Merah

Dengan hasil ini Indonesia sementara naik ke posisi dua Grup A dengan tiga poin dan Australia di posisi terbawah. Sedangkan Qatar masih memimpin berbekal selisih gol atas Indonesia, sementara Yordania di urutan ketiga. Qatar vs Yordania baru akan bermain selepas laga Indonesia vs Australia.

Jalannya pertandingan

Peluang untuk Indonesia pada menit kedua!

Witan menerobos di kanan dan melepas umpan tarik yang disambar Jeam Kelly Sroyer, tapi bola masih membentur dan cuma menghasilkan tendangan sudut.

Related Articles

Latest Articles