15.4 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Trump Disidang, Pemuda ini Bakar Diri di Luar Gedung Pengadilan

New York, MISTAR.ID

Seorang pemuda membakar diri pada Jumat (19/4/24) di luar gedung pengadilan New York tempat persidangan uang tutup mulut bersejarah Donald Trump berlangsung saat pemilihan juri selesai. Namun para pejabat menyebut dia tampaknya tidak menargetkan Trump.

Pria itu terbakar selama beberapa menit di depan kamera televisi yang dipasang di luar gedung pengadilan, saat sidang pidana pertama kalinya terhadap mantan presiden AS digelar.

“Dia terbakar cukup lama. Itu sangat mengerikan,” ujar saksi mata, yang enggan disebutkan namanya.

Dikatakan Petugas, pemuda yang berusia akhir 30-an itu selamat tapi dalam kondisi kritis di sebuah rumah sakit. Saksi menyebut pemuda itu mengeluarkan beberapa lembar pamflet dari tas ranselnya dan melemparkannya ke udara sebelum menyiram dirinya dengan cairan dan membakar diri.

Baca juga : Donald Trump Jalani Sidang Kriminal, Apa Dampaknya Terhadap Pilpres AS?

Salah satu dari pamflet-pamflet itu memuat referensi “miliarder jahat” tetapi bagian-bagian yang terlihat oleh seorang saksi Reuters tidak menyebut nama Trump.

Departemen Kepolisian New York menyebutkan pemuda tersebut, yang diidentifikasi sebagai Max Azzarello dari St Augustine, Florida, tampaknya tidak menargetkan Trump atau orang lain yang terlibat dalam persidangan.

“Saat ini kami melabeli dia sebagai seorang ahli teori konspirasi, dan kami akan melanjutkannya,” kata Tarik Sheppard, seorang wakil komisaris di Departemen Kepolisian.

Dalam sebuah manifesto online, seorang pemuda yang menggunakan nama tersebut mengatakan bahwa ia membakar dirinya sendiri dan meminta maaf kepada teman, para saksi, dan para perespons pertama.

Related Articles

Latest Articles