11.3 C
New York
Saturday, April 13, 2024

Alasan Fisik Penyebab Lin Jarvis Tinggalkan MotoGP 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Kabar datang dari Direktur Olahraga Yamaha Monster Energy, Lin Jarvis yang akan pergi dari Yamaha di penghujung musim MotoGP 2024.

Dirinya telah 26 tahun memikul tanggung jawab terhadap pengembangan motor Yamaha di MotoGP. Saat ini Jarvis menetapkan mundur dari jabatannya sebab alasan fisik.

Informasi itu mencuat 1 pekan usai Yamaha memutuskan untuk mempertahankan rider andalannya, Fabio Quartararo sampai akhir tahun 2026.

Baca juga:Berikut Jadwal MotoGP 2024 Seri Ketiga di AS

“Ini bakal sebagai musim terakhir saya di Yamaha. Saya akan stop akhir tahun ini,” ucap Jarvis pada Motorsport di sela-sela rangkaian balapan MotoGP Amerika, seperti dilansir, pada Sabtu (13/4/24).

Pria berumur 66 tahun itu menambahkan, dirinya bakal memutuskan nanti apa yang akan dilakukannya. Diakui Jarvis, kelelahan mengikuti serangkaian agenda padat di setiap musim MotoGP.

“Saya mulai bergabung dengan tim pabrikan ini pada tahun 1999. Itu adalah periode yang sangat panjang. Saatnya sudah tiba untuk melakukan sesuatu yang baru,” paparnya.

Baca juga:Bulan April Balapan MotoGP 2024 Kembali Digelar

Dia menilai, meninggalkan Yamaha di akhir MotoGP 2024 adalah waktu yang tepat untuk menyudahi bab terakhir dalam karirnya yang harmonis. Jarvis pun sudah menyarankan calon pengganti ideal meski belum sah.

“Kami telah menetapkan kandidat yang kemungkinan besar sebagai pengganti saya, walaupun statusnya belum resmi,” tutupnya. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles