6.5 C
New York
Friday, April 26, 2024

Legenda MotoGP Perkirakan Pedro Acosta Menang Perdana di Jerez

Jakarta, MISTAR.ID

Rider pendatang baru, Pedro Acosta unjuk gigi secara sensasional usai naik podium di MotoGP Portugal 2024.

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo memperkirakan Acosta dapat juara di Jerez, Spanyol.

Acosta menyerap atensi di akhir minggu lalu pasca mengakhiri balapan utama di posisi ketiga. Start dari grid ketujuh, pembalapĀ GASGAS Tech3 ini bisa menyusahkan Marc Marquez, Francesco Bagnaia dan Maverick Vinales di tengah-tengah balapan.

Baca juga:Juara MotoGP Portugal 2024, Jorge Martin Sempat Cemaskan Kecepatannya

Hasil itu membuat Acosta, yang baru berumur 19 tahun menjadi pembalap termuda ketiga dalam sejarah kejuaraan ini yang dapat finis 3 besar. Lebih keren lagi, Acosta mencapainya hanya di seri kedua.

Lorenzo yakni, Acosta telah ditunggu kejayaan yang lebih besar lagi. Eks rider Yamaha, Ducati dan Honda ini berpendapat, Acosta akan memperoleh kemenangan pertamanya di musim ini pada MotoGP Spanyol di Jerez.

ā€œSaya anggap dia bakal menang di Jerez, entah di balapan sprint atau di balapan panjang. Hujan atau crash memungkinkan terjadi, namun jika ada 1 balapan yang bisa dia menangi maka itu adalah di Jerez,ā€ papar jawara dunia MotoGP 3 kali itu pada DAZN, seperti dilansir, pada Kamis (28/3/24).

Baca juga:Jorge Martin Juara MotoGP Portugal 2024

Menurutnya, Acosta akan datang ke sana dengan sedikit lebih siap. Lorenzo menambahkan, KTMĀ GASGASĀ juga tampil sangat baik di lintasan itu.

Sebelum MotoGP 2024 bergulir di Jerez, Acosta bakal lebih dulu mempersiapkan diri jelang seri ketiga di Amerika Serikat (AS) pada 12-14 April mendatang. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles