13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Juara MotoGP Portugal 2024, Jorge Martin Sempat Cemaskan Kecepatannya

Portimao, MISTAR.ID

Rider Pramac Ducati, Jorge Martin mengakui, dirinya sempat meragukan kecepatannya di MotoGP Portugal 2024.

Namun pembalap asal Spanyol itu dapat menjawab kecemasannya dengan meraih podium jawara.

Digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (24/3/24) malam, The Martinator tampil luar biasa selama balapan berlangsung. Rider 26 tahun itu langsung merangsek ke posisi terdepan dan sukses menjaga jarak dengan rivalnya hingga mencapai garis finish.

Baca juga:Jorge Martin Juara MotoGP Portugal 2024

Pasca balapan, Martin akui sempat tak telalu optimis mampu mencapai garis finish di posisi terdepan. Pasalnya, dia merasa sering kesusahan tampil pada balapan utama, meski selalu bersaing di sesi sprint race.

“Saya sedikit sangsi, sebab akhir-akhir ini begitu cepat di hari Sabtu. Tetapi di hari Minggu, saya belum pernah menang lagi sejak Thailand. Penilaian saya itu merupakan kemenangan yang sangat matang di trek, di mana nyaris kehilangan segalanya,” paparnya dilansir dari Motosan, pada Rabu (27/3/24).

Martin juga membeberkan strateginya untuk meraih kemenangan. Juara kedua MotoGP 2023 itu mengatakan, hanya berusaha keras untuk mempertahankan jarak dari Bastianini dan Vinales hingga akhir pacuan.

Baca juga:Tak Juarai MotoGP 2023, Jorge Martin Jengkel Akibat Vinales Tidak Paham Kondisi

“Kenaikan sektor demi sektor, sangat konstan. Dan selama mempunyai tiga atau empat persepuluh itu, itu berarti sesuatu dalam diri saya. Jika saya turun dari sana, maka wajib berupaya lebih keras,” tukasnya.

Para rider akan kembali membalap di MotoGP Amerika Serikat 2024. Balapan pada ketiga bakal berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) itu akan digelar pada 12-14 April 2024 mendatang. (okz/hm16)

Related Articles

Latest Articles