13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Tahun ini Berbeda, Kenapa Jokowi Tak Sowan Lebaran ke Megawati?

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden Joko Widodo diketahui tidak sowan untuk silaturahmi atau halal bihalal kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Lebaran Idul Fitri tahun ini. Biasanya Jokowi dan Megawati bertemu pada momen lebaran, namun kali berbeda.

Hal berbeda lainnya, Jokowi biasanya mengundang pejabat dan mantan presiden dan wakil presiden, termasuk Megawati dalam acara open house di Istana Kepresidenan Jakarta. Sementar di Lebaran 2024 ini, Jokowi tidak membuat undangan khusus.

Menjawab itu, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin, mengatakan situasi itu terjadi karena Presiden Jokowi mempunyai beberapa kegiatan yang sudah terjadwal. Salah satunya berangkat ke Medan untuk silaturahmi dengan anak cucunya.

Baca juga: Istana Pastikan Belum Ada Rencana Pertemuan Jokowi dan Megawati

“Ini soal waktu,” kata Ngabalin menjawab pertanyaan banyak pihak melalui rekaman video, Kamis (11/4/24).

Ngabalin menambahkan, anak dan cucu Jokowi biasanya berkumpul bersama. Namun, lebaran tahun 2024 ini mereka punya kesibukan masing-masing.

Oleh karena itu, kata Ngabalin, Jokowi menyediakan waktunya untuk mengunjungi keluarganya. Di mana Jokowi akan berkunjung ke kediaman menantunya, Bobby Nasution, Kahiyang Ayu, dan cucu-cucunya di Medan.

“Saya mendengar dari Bogor presiden mengambil keputusan bersama Ibu untuk mendatangi anak, cucu, dan mantu,” terangnya. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles