1.3 C
New York
Tuesday, February 20, 2024

Istana Pastikan Belum Ada Rencana Pertemuan Jokowi dan Megawati

Jakarta, MISTAR.ID

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana memastikan hingga saat ini belum ada rencana atau jadwal pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Sampai saat ini belum ada rencana atau jadwal bertemu,” ujar Ari, Selasa (13/2/24).

Meski begitu, Ari mengatakan bahwa Jokowi selalu membuka kesempatan untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan para tokoh-tokoh bangsa. Apalagi dengan niat untuk kebaikan dan kemajuan bangsa Indonesia.

“Inisiatif pertemuan bisa muncul dari mana saja, tapi yang paling penting adalah silaturahmi antar tokoh bangsa pasti akan bermanfaat bagi kepentingan bangsa dan negara,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X mengonfirmasi bahwa Presiden Jokowi sempat meminta kepadanya untuk memfasilitasi pertemuan dengan Presiden RI ke-5 itu.

Baca Juga : Sultan HB X Akui Diminta Jokowi Fasilitasi Pertemuan dengan Megawati

Pengakuan Sultan itu merespons pemberitaan sejumlah media mengenai pernyataan Pengamat Militer Connie Rahakundini Bakrie yang menyebut Raja Keraton Yogyakarta itu diminta melobi pertemuan antara Jokowi dan Megawati.

Sultan mengatakan, saat ini dirinya masih menunggu arahan selanjutnya dari Jokowi perihal rencana pertemuan kepala negara dengan Megawati.

Dalam hal ini, Sultan juga menekankan bahwa rencana untuk bertemu Megawati datang dari inisiatif Jokowi pribadi. Ia pun enggan memburu-buru agar pertemuan itu lekas terjadi. (cnn/hm24)

Related Articles

Latest Articles