15.1 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

Kemenpora Umumkan Atlet Angkat Besi Putri Lolos Olimpiade Paris 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Kementerian Pemuda dan Olahraga mengumumkan atlet angkat besi putri Nurul Akmal menjadi orang Indonesia ke-10 yang lolos berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Lolosnya Nurul Akmal berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024 di kelas +81 kilogram, disampaikan Kemenpora melalui akun Instagram resmi @kemenpora, Kamis (11/4/24).

Menurut keterangan Kempora, realokasi kuota kelas +81 kg membuat Nurul Akmal dikukuhkan menjadi atlet ke-10 asal Indonesia yang mengikuti kompetisi olahraga terbesar dunia di Paris itu.

Sebelumnya, Komite Olimpiade Nasional Indonesia menyatakan sebanyak sembilan atlet Indonesia sudah mengantongi tiket berlaga di Olimpiade Paris.

Baca juga: Lolos ke Olimpiade, Ketum KOI Minta Rizki Juniansyah Jangan Terlena

Atlet tersebut adalah atlet angkat besi Eko Yuli Irawan dan Rizky Juniansyah, atlet panahan Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa, atlet panjat tebing Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rahmad Adi Mulyono, atlet senam Rifda Irfanaluthfi, olahraga menembak Fathur Gustafian, dan olahraga selancar Rio Waida.

Ketua NOC Raja Sapta Oktohari mencatat, jumlah atlet Indonesia yang lolos ke Olimpiade Paris bisa bertambah karena kompetisi kualifikasi beberapa cabang olahraga masih berlangsung hingga Juni 2024.

NOC akan menetapkan target medali untuk Olimpiade Paris 2024 setelah seluruh pertandingan kualifikasi berakhir pada Juni 2024.

Baca juga: Olimpiade 2024 di Paris, KONI Targetkan Indonesia Masuk 30 Besar

“Setelah semua cabor menyelesaikan kualifikasi, kami akan duduk bersama Kemenpora untuk menentukan target medali di Olimpiade,” tandasnya.

Pada kesempatan terpisah, Oktohari menyatakan bahwa cabang angkat besi tidak pernah kecewa karena tidak pernah ketinggalan mengirimkan atlet dan selalu menyumbang medali di Olimpiade.

Oktohari pun meminta dukungan masyarakat agar para atlet angkat besi bisa merebut medali emas Olimpiade Paris 2024.

“Mudah-mudahan Olimpiade Paris 2024 menjadi terobosan angkat besi untuk meraih medali emas,” tandasnya. (antara/hm17)

Related Articles

Latest Articles