9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Empat Rumah di Perumahan Kodim Kota Tebing Tinggi Terbakar

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Sebanyak empat unit rumah semi permanen di Komplek Asrama Kodim, Jalan Kesatria Lingkungan I, Kelurahan Damar Dari, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, ludes terbakar pada Kamis (11/4/24) sore.

Informasi yang dihimpun, kebakaran pertama kali diketahui setelah melihat asap tebal keluar dari di rumah milik Julianto dan seketika api membesar. Tak lama kemudian sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran Pemko Tebingtinggi turun untuk memadamkan. Namun api cepat membara hingga membakar rumah yang lain milik Sabar Gultom, Sunarto, Nur, dan Julianto.

“Saya sewaktu duduk di teras rumah, melihat asap diatas seng rumah milik Julianto dan seketika hendak memeriksa ke rumah tersebut, api sudah membara,” kata warga Edison Manurung dengan menambahkan bahwa kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Baca juga: Ditinggal Berlebaran, 4 Rumah di Sinaksak Terbakar

Sementara Kabid Damkar Kota Tebing Tinggi Nanda Purba mengatakan pihaknya mendapat informasi kebakaran sekitar pukul pukul 17. 00 WIB. Pihaknya pun telah berhasil memadamkan api sekitar satu jam kemudian, sementara penyebab kebakaran belum diketahui. Dugaan sementara akibat korsleting listrik.
“Kita mendapat laporan bahwasannya di lokasi perumahan asrama kodim ada rumah yang terbakar. Ada sebanyak lima unit mobil damkar yang kita turunkan untuk memadamkan api secara bergantian,” ungkap Nanda sembari mengutarakan soal jumlah kerugian belum diketahui pasti.
“Ya, empat rumah kondisinya habis terbakar dan kami belum mengetahui seberapa besar kerugian material akibat kebakaran ini. Penyebab kebakaran juga belum diketahui nanti kita koordinasi dengan pihak Polres untuk korban jiwa sampai sekarang belum ada kita temukan,” pungkasnya. (nazli/hm17)

Related Articles

Latest Articles