12.6 C
New York
Thursday, April 18, 2024

Ditinggal Berlebaran, 4 Rumah di Sinaksak Terbakar

Simalungun, MISTAR.ID

Empat rumah di Lingkungan V, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun hangus terbakar, pada Kamis (11/4/24) sekitar pukul 14:30 WIB.

Kepala Lingkungan V Aminudin Nasution mengatakan, dugaan sementara kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

Dia mengatakan, sebelum api membesar, masyarakat sempat melihat gumpalan asap keluar dari belakang rumah milik Ayu. Namun karena kondisi rumah terkunci, masyarakat tidak dapat berbuat banyak, dan kemudian api membesar.

Kepling menyebutkan, api cepat membesar karena sebagian besar rumah terbuat dari bahan papan, dan secara kebetulan angin kencang dan cuaca sedang terik.

“Untuk dugaan sementara korsleting listrik. Dan memang saat kebakaran angin cukup kencang” Ucap Kepala Lingkungan saat dijumpai di lokasi kebakaran.

Baca juga: Korban Kebakaran Pasar Tarutung Dipulihkan Lewat Doa

Sementara itu, Lurah Kelurahan Sinaksak Armada Purba mengatakan tidak ada korban jiwa atas peristiwa kebakaran. Dia menyebutkan saat kebakaran, para penghuni rumah sedang pergi berlebaran ke daerah Tebing Tinggi dan juga daerah Bandar.

Lurah juga menyebut api berhasil padam, setelah satu jam. Empat unit mobil damkar dikerahkan untuk pemadaman, yakni satu unit dari PT STTC, Pemkab Simalungun, Pemko Pematangsiantar, dan PT Bridgestone.

Lurah menguraikan, 3 rumah habis terbakar dan satu rumah lainnya rusak berat. “Penghuninya pergi berlebaran. Tiga habis terbakar, dan satu rusak berat” Ucap Lurah.

Sementara untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp.400.000.000,-, termasuk beberapa sepeda motor, dan 3 ekor kambing mati. (roland/hm17).

Related Articles

Latest Articles