19.1 C
New York
Friday, May 24, 2024

PBSI Pasang Target Berbeda di Thomas dan Uber Cup 2024

Jakarta MISTAR.ID

Target tak sama dipasang PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bagi tim Thomas Cup dan Uber Cup 2024.

Tim putra, Jonatan Christie dan teman-teman diharapkan sebagai jawaran. Sementara tim putri, Gregoria Mariska Tunjung dkk ditargetkan menembus babak semifinal.

Perhelatan Thomas Cup dan Uber Cup 2024 berlangsung di Chengdu, China mulai 27 April-5 Mei mendatang. Indonesia menurunkan 20 orang atlet terbaiknya menatap kejuaraan beregu putra dan putri itu.

Baca juga:Daftar Lengkap Lawan Indonesia di Thomas dan Uber Cup 2024

Induk federasi bulutangkis nasional ini menurunkan kekuatan terbaik di tim putra, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Alwi Farhan di nomor tunggal. Lalu di nomor ganda ada Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin.

Tim Uber adalah perpaduan pemain senior dan pemain muda menghiasi tim Indonesia. Sebagai unggulan di nomor tunggal adalah Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ruzana.

Sedangkan di nomor ganda ditempati Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Lanny Tria Mayasari, Rachel Allessya Rose dan Meilysa Trias Puspitasari.

Walaupun menurunkan pemain-pemain andalan baik senior maupun muda, tak melorotkan asa PBSI memasang target tinggi di Thomas Cup dan Uber Cup tahun ini.

Baca juga:Thailand Lawan Terberat Indonesia di Fase Grup Sudirman Cup 2023

“Di tim Thomas, meskipun di grup itu ada Inggris, India,  dan Thailand, saya rasa dari tim event beda dengan individual, tapi dari target pasti ingin meraih merebut kembali Piala Thomas. Di mana pada 2020 (penyelenggaraan 2021 sebab Covid-19), lalu 2022 runner up,” papar Kabid Binpres PBSI, Ricky Soebagdja di Pelatnas Cipayung, pada Rabu (17/4/24).

“Semoga 2024 kita dapat raih kembali ke Tanah Air. Uber Cup, kita masuk semifinal dari materi yang ada telah bagus. Terpenting mereka mampu menunjukkan kemampuan mengeluarkan semuanya,” tambah Ricky.

Turnamen beregu dua tahunan ini diharapkan juga sebagai ajangnya para atlet untuk meraih poin seeded ke Olimpiade Paris 2024.

“Sepekan ini saya percaya persiapan telah dari jauh-jauh hari. Jadi paling tidak, bisa keluarkan kemampuan pemain,” ucap Ricky. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles