31.3 C
New York
Monday, July 15, 2024

Sean Gelael dan Team WRT 31 Ingin Hasil Maksimal di Imola

Imola, MISTAR.ID

Sean Gelael akan beraksi lagi bersama Team WRT 31 di FIA WEC 2024 akhir pekan ini. Pebalap berusia 27 tahun itu pun bertekad meraih hasil maksimal di Imola.
Setelah menuntaskan finis keenam pada balapan perdana di Qatar bulan lalu, Sean bersama WRT 31 akan turun di 6 Hours of Imola akhir pekan ini.

Ini boleh dibilang jadi balapan “kandang” untuk WRT. Pasalnya WRT 46 diperkuat Valentino Rossi, legenda balap asal Italia. Baik Sean maupun Rossi memang tidak berhasil finis podium karena cuma ada di posisi keempat (46) dan keenam (31).

Balapan pertama itu memang berjalan naik-turun untuk Sean dkk. Hal itu sudah dijadikan evaluasi untuk tim agar penampilan para pebalap bisa membaik di putaran kedua ini.

“Kami belajar banyak dari hasil di Qatar dan itu juga pengalaman pertama saya menggeber mobil GT3 di WEC. Kuncinya adalah strategi yang bagus, sehingga semua bisa berjalan mulus hingga finis,” ujar Sean dalam keterangannya dilansir, Jumat (19/4/24).

Baca Juga : Hasil APRC Asia Rally Cup 2023, Sean Gelael Ungguli Ijeck dan Rahmat

Sean, Rossi, dan Team WRT harus memanfaatkan penuh regulasi yang berlaku di kelas LMGT3 terkait Balance of Performance (BoP). Mereka diuntungkan kondisi di mana tiga tim yang finis podium di Qatar akan terkena tambahan beban di mobil mereka.

Race 6 Hours of Imola disiarkan langsung di www.sean-gelael.com, Minggu (21/4/24) pukul 18.00 WIB. (dtc/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles