21.7 C
New York
Wednesday, June 19, 2024

Thailand Lawan Terberat Indonesia di Fase Grup Sudirman Cup 2023

Jakarta,MISTAR.ID

Indonesia berada di grup B Sudirman Cup 2023 bersama Thailand, Jerman, dan Kanada. Merujuk dari kekuatan di atas kertas, Thailand bakal jadi lawan terberat.

Indonesia yang berada di daftar unggulan 3/4, di atas kertas punya posisi yang lebih baik dibandingkan Thailand. Namun dari segi materi pemain, Thailand jelas tak bisa dipandang sebelah mata.

Kunlavut Vitidsarn, tunggal putra terbaik Thailand saat ini punya catatan yang lumayan mentereng di hadapan Jonatan Christie dan Anthony Ginting. Kunlavut kalah 2-3 dalam rekor pertemuan lawan Jonatan namun unggul 3-2 lawan Ginting.

Baca juga:Hendra Setiawan Cs Dapat Pembekalan Nonteknis Jelang Sudirman Cup 2021

Di sektor tunggal putri, Ratchanok Intanon juga merupakan sosok yang punya jam terbang tinggi. Ratchanok punya rekor impresif melawan Gregoria Mariska.

Sektor ganda putri Thailand juga dihuni oleh pemain zona 10 besar seperti Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Mereka bakal memberikan perlawanan sengit pada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva yang kemungkinan jadi ujung tombak Indonesia di nomor ganda putri.

Sedangkan di nomor ganda campuran, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang konsisten menghuni papan atas nomor ganda campuran di atas kertas bakal unggul dibandingkan wakil yang diturunkan Indonesia di nomor tersebut.

Hanya sektor ganda putra yang terbilang punya peluang besar bakal bisa direbut oleh Indonesia. Sedangkan untuk empat sektor lainnya, Indonesia harus berjuang keras beradu dengan pemain-pemain Thailand.

Baca juga:Jojo Sempat Tegang di Laga Perempat Final Piala Thomas

Pada Sudirman Cup mendatang, dua tim teratas bakal lolos ke perempat final. Karena itu Indonesia juga mesti waspada terhadap Jerman dan Kanada walaupun di atas kertas Indonesia unggul dari segi materi tim. (cnn/hm06)

Related Articles

Latest Articles