11.2 C
New York
Monday, April 22, 2024

Alwi Farhan Lengkapi Formasi Tunggal Putra Indonesia Pada Piala Thomas 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Pebulutangkis juara dunia junior 2023 Alwi Farhan masuk dalam skuad Piala Thomas 2024. Meski menjadi tunggal keempat, atlet berusia 18 tahun itu menyambut penunjukkannya dengan antusias.

Selain Alwi Farhan, terdapat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang mengisi kekuatan tunggal putra dalam mengisi skuad Piala Thomas tahun ini.

Keempatnya melengkapi komposisi ganda yang diisi Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, dan Daniel Marthin, serta pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga : Final Piala Thomas 2022: India Cetak Sejarah Setelah Kalahkan Indonesia 3-0

Dari komposisi itu, hanya Alwi yang merupakan debutan di kejuaraan beregu putra paling prestisius di dunia tersebut. Makanya, ketika ia terpilih dan masuk dalam skuad, ia cukup bangga sekaligus senang.

“Puji syukur alhamdulillah bisa masuk tim Thomas. Bangga sekaligus senang excited dapat bermain dan ada di tim,” ujar Alwi Farhan saat dijumpai pewarta di Pelatnas PBSI, Cipayung dilansir, Jumat (19/4/24).

Namun, Alwi kini harus mempersiapkan mentalnya, karena akan bermain beregu. “Apalagi saya tunggal keempat kemungkinan main ada di tunggal ketiga. Pastinya lebih banyak mempersiapkan mental juga sih dan fisik,” ucapnya.

Baca Juga : Final Piala Thomas: Anthony Ginting Kalah, Indonesia Vs India 0-1

Meski jadi tunggal keempat, posisi Alwi Farhan bisa dibilang cukup riskan dalam tim. Ia bisa saja dalam kondisi tertentu menjadi penentu andai kata namanya masuk dalam pemain yang diturunkan. Disingung soal itu, Alwi tak ingin menjadikannya sebagai beban.

Untuk diketahui, tim Thomas Indonesia tergabung di Grup C bersama Thailand, India, Inggris. Tim Thomas Indonesia dipatok target untuk merebut gelar juara pada tahun ini. Pada Piala Thomas 2022, Jonatan Christie dkk harus puas menjadi runner up setelah dikalahkan India 0-3. (mtr/hm24)

Related Articles

Latest Articles