15.3 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Piala Asia U-23: Indonesia Bantai Yordania 4-1

Doha, MISTAR.ID

Timnas Indonesia meraih kemenangan meyakinkan dengan menggasak Yordania 4-1 pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. Marselino Ferdinan mencetak 2 gol, dua lainnya disumbangkan Witan Sulaiman dan Komang Teguh Trisnanda.

Satu-satunya gol Yordania merupakan ‘sumbangan’ pemain Indonesia, Justin Hubner.

Bermain di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Minggu (21/4/24), Indonesia bermain apik dan berhasil merepotkan pertahanan Yordania.

Baca juga: Generasi Milenial dan Gen-Z Deli Serdang Nobar Timnas U-23 vs Jordania Bersama dr Aci

Serangan Garuda Muda akhirnya berbuah gol di menit ke-23 setelah wasit menghadiahkan penalti lantaran Rafael Struick dilanggar Amer Jamous di kotak terlarang.

Marselino maju menjadi eksekutor dan dengan mudah mengecoh kiper Juaidi. Skor 1-0.

Indonesia memperbesar keunggulan di menit ke 40. Kali ini Witan Sulaeman membobol gawang Yordania. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia tak mengendorkan serangan. Marselino Ferdinan kembali berhasil membobol gawang Yordania di menit ke-70. Lewat serangan cepat, Marselino mendapat umpan matang di kotak penalti dari Witan Sulaiman.

Setelah mengecoh kiper Juadi, ia dengan mudah menceploskan bola ke gawang Yordania.

Sayang, sembilan menit berselang, Yordania memperkecil kekalahan. Bola tendangan Waseem Wasef Alriyalat mengenai Justin Hubner lalu berbelok masuk ke gawang sendiri . Skor menjadi 3-1.

Baca juga: Ayo Timnas Indonesia U-23, Seri Lawan Yordania Lolos Babak 8 Besar

Namun, Indonesia berhasil memperbesar keunggulan kembali di menit ke-86 setelah  Komang Teguh Trisnanda menyundul bola lemparan jauh Pratama Arhan di kotak penalti. Kiper Yordania, Juadi, hanya bisa melihat bola masuk ke gawang. Indonesia unggul 4-1.

Kedudukan 4-1 bertahan hingga wasit meniup pluit tanda pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Indonesia sementara menempati posisi 2 klasemen dengan perolehan 3 poin, di bawah tuan rumah Qatar. Sedangkan Yordania melorot ke peringkat 3 disusul Australia sebagai juru kunci dengan masing-masing 1 poin. (Anwar/hm22)

Related Articles

Latest Articles