22.6 C
New York
Wednesday, June 19, 2024

Pemko: Hiburan Pesta Rakyat HUT Pematangsiantar ke-153 Sepenuhnya Dukungan PT STTC

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Memeriahkan Hari Jadi ke-153 Kota Pematangsiantar, Pemko memberikan hiburan kepada masyarakat berupa pesta rakyat yang berlangsung selama 3 hari, 25-27 April 2024.

Kepala Dinas Pariwisata, Hammam Sholeh mengatakan, terlaksananya pesta rakyat yang terpusat di Lapangan H Adam Malik itu berkat dukungan PT STTC. Dikatakannya, seluruh biaya ditanggung PT STTC.

Sholeh menjelaskan, Pemko Siantar sebagai pelaksana teknis. Untuk itu, pihaknya bertanggungjawab atas berjalannya pesta yang menghadirkan musisi nasional baik lokal.

Baca juga: Warga Antusias Saksikan Atraksi Barongsai Binaan PT STTC Meriahkan HUT ke-153 Kota Pematangsiantar

Ia menegaskan, tidak ada dana segar yang diterima dan dikeluarkan Pemko Siantar. Di mana keseluruhannya didukung penuh PT STTC.

“Kami hanya mengeluarkan dana untuk artis lokal. Kemudian koordinasi kepada Polres Siantar untuk pengamanan,” ucapnya, Jumat (26/4/24).

Kemudian pada saat rangkaian perayaan, Pemko Siantar juga melaksanakan sejumlah kegiatan. Dimana dalam hal itu merupakan anggaran pemerintah daerah.

“Penyantunan anak yatim, haul/zikir, paripurna istimewa, loading produksi, senam sehat, olahraga, kesenian tradisional,” paparnya. (Gideon/hm22)

Related Articles

Latest Articles