5.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Bupati Nikson Bagikan Donasi ke Pedagang Pasar Tarutung yang Terdampak Kebakaran

Tarutung, MISTAR.ID

Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan didampingi Wakil Bupati Sarlandi Hutabarat serta jajaran pimpinan OPD dan Ketua PKK, Satika Simamora, menyerahkan bantuan donasi yang sudah terkumpul kepada 664 pedagang Pasar Tarutung korban kebakaran Jumat (19/4/24). Bantuan donasi tersebut juga disertai beras sumbangan dari Bank BNI Cabang Tarutung.

Informasi diperoleh, donasi yang sudah terkumpul dari para donatur yang masuk ke rekening bantuan para pedagang terdampak kebarakan berjumlah Rp 348 juta.

Baca juga: Menunggu Bantuan Pemkab, Pedagang Pasar Tarutung Siap Bangun Kembali Kios Secara Swadaya

Nikson mengatakan, pola pembagian merujuk kepada tingkat kerusakan kios atau lapak dagangan, agar tidak ada kesenjangan atau kecemburuan sesama para pedagang nantinya.

“Kita doakan dan harapkan semoga ke depannya masih ada donatur yang memberikan sumbangsihnya kepada para pedagang ketika melihat serta mengetahui kebakaran yang melahap habis beberapa kios Pasar Tarutung beberapa waktu lalu,” katanya.

Ia meminta para pedagang dan pemilik kios serta lapak dagangan bisa terbangun sempurna menunggu Pemkab Taput merencanakan anggaran untuk membangun Pasar Tarutung menjadi pasar modern.

Baca juga: Warga Keluhkan Maraknya Judi, Polres Taput dan TNI Pasang Stiker Imbauan

Pemkab Tapanuli Utara, sambung Nikson, akan berusaha mengadakan CCTV di beberapa titik di Pasar Tarutung guna menghindari terjadinya kejadian serupa dan dibantu tim Sat Pol-PP setiap hari pekan untuk melakukan pemantauan dan penertiban para pedagang yang tidak taat aturan.

“Jadi kepada para pedagang dan masyarakat Tapanuli Utara, menunggu masa tugas saya akan berakhir sampai tanggal 23 ini, agar kiranya kendala kendala dalam hal pelayanan umum bisa disampaikan kepada saya supaya persoalan itu bisa segera disikapi dan ditindak lanjuti OPD terkait,” pungkasnya. (Pembela/hm22)

Related Articles

Latest Articles