13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Tim Labfor Mabes Polri Olah TKP Kebakaran di Pasar Tarutung

Taput, MISTAR.ID

Petugas Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri cabang Medan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Pasar Tarutung Desa Simamora Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Selasa (9/4/24).

Petugas Tim Labfor melakukan olah TKP yang menghanguskan Balairung, Undung-undung dan ratusan kios itu selama 4 jam.

Olah TKP Tim Labfor dipimpin AKP Nico bersama personel labfor untuk menyelidiki apa penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan ratusan kios para pedagang.

Baca juga : Akses Jalan ke Pasar Tarutung Jadi Hambatan Proses Pemadaman

“Ya benar tim Labfor turun ke lokasi Pajak (Pasar) Tarutung untuk mengecek apa penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan ratusan kios para pedagang itu,” ujar Kasi Humas Polres Taput, Aiptu W Baringbing saat dihubungi, mistar.id, Selasa (9/4/24).

Dia menjelaskan tim labfor Mabes Polri cabang Medan ini sudah dua hari berada di Tarutung untuk melakukan olah TKP. Namun, sebelumnya karena hujan deras di Tarutung sehingga tim melakukan olah TKP, Selasa (9/4/24) selama 4 jam.

Baca juga : Kebakaran Pasar Tarutung Turut Hanguskan Balairung, Undung-undung dan Ratusan Kios

“Mari kita tunggu hasil olah TKP atas penyebab terjadinya kebakaran itu ya dari tim Labfor,” jelas Baringbing.

Data dari Polres Taput, sebanyak 256 Unit Balairung hangus terbakar, 198 Unit kios dan 200 unit Undung-undung (tempat jualan yang terbuat dari atap plastik atau terpal) beserta isinya ludes terbakar. (fernando/hm18)

Related Articles

Latest Articles