10.7 C
New York
Friday, April 26, 2024

Cuaca Kota Medan Diprediksi Berawan Saat Pelaksanaan Salat Idul FitriĀ 

Medan, MISTAR.ID

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan memprediksi kondisi cuaca di Kota Medan hanya berawan pada pagi hari, Rabu (10/4/24). Untuk itu, masyarakat tak perlu khawatir saat melaksanakan salat Idul Fitri 2024 yang diprediksi aakan digelar besok.

ā€œKalau 1 Syawal jatuh besok, tentu akan ada pelaksaan salat id. Dari pantauan kita untuk Kota Medan aman di pagi hari. Kondisi ini juga berlaku pada wilayah lainnya di Sumatera Utara (Sumut),ā€ ujar Prakirawan BMKG Wilayah I Medan, Lestari Irene Purba, Selasa (9/4/24).

Dikatakan Lestari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi turun pada siang sampai sore hari.

ā€œKota Medan juga diprediksi akan turun hujan. Lalu hujan sedang diprediksi terjadi di Batubara, Asahan, Taput, Toba, Samosir, Humbahas, Pakpak Bharat, Labuhanbatu, Labura, Labusel, Tapteng, Sibolga, Tapsel, Palas, Paluta, Madina dan sekitarnya. Kondisi ini kita prediksi akan berlangsung sampai malam hari,ā€ katanya.

Baca Juga :Besok 1 April, BMKG Perkirakan Cuaca Kota Medan Cerah Berawan

Dijelaskannya, untuk suhu udara 16 ā€“ 35.0Ā°C, kelembapan udara 60 ā€“ 95%, dan angin berhembus dari arah Timur Laut-Timur dengan kecepatan 10-30 km/jam.

ā€œTitik Panas (Hotspot) ada 1 di Tapanuli Selatan. Kita mengimbau untuk waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah pantai barat dan timur serta pegunungan Sumatera Utara yang dapat menyebabkan banjir, longsor serta bencana hidrometeorologis lainnya,ā€ pungkasnya. (rahmad/hm24)

Related Articles

Latest Articles