23.9 C
New York
Wednesday, July 24, 2024

Kebakaran Pasar Tarutung Turut Hanguskan Balairung, Undung-undung dan Ratusan Kios

Taput, MISTAR.ID

Kebakaran Pasar Tarutung turut menghanguskan Balairung, Undung-undung dan ratusan Kios. Tercatat dalam kebakaran tersebut, sebanyak 256 Unit Balairung, 198 Unit kios dan 200 unit undung-undung (tempat jualan yang terbuat dari atap plastik atau terpal) beserta isinya ludes.

Akibat kebakaran itu, Polres Tapanuli Utara (Taput) masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan ratusan kios dan balirong di Pasar Tarutung, Minggu (7/4/24) pukul 21.30 wib di Desa Simamora Kecamatan Tarutung Kabupaten Taput.

Baca juga : Puluhan Kios di Pajak Tarutung Taput Ludes Terbakar

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu W Baringbing mengatakan untuk mencegah api tidak merambat ke kios lain 2 unit alat berat diturunkan dan merusak beberapa kios sebagai pembatas. Sedangkan api baru bisa dipadamkan, Senin (8/4/24) sekitar pukul 02.15 wib.

“Dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan ya,” ujar Baringbing saat dihubungi mistar, Senin (8/4/24).

Baca juga : Terdengar Beberapa Kali Ledakan, Kebakaran Hebat Hanguskan 8 Toko di Percut Sei Tuan

Untuk bisa memadamkan api 4 unit mobil damkar Pemkab Taput hadir, 1 unit mobil water canon dari Polres Taput, 1 Unit mobil damkar Pemkab Toba, 1 unit mobil mobil damkar Pemkab Humbanghas dan 1 unit mobil PDAM Taput. (fernando/hm18)

Related Articles

Latest Articles