23.1 C
New York
Thursday, June 20, 2024

Pemilik ke Ladang, Rumah Petani di Panobasan Ludes Terbakar

Tapsel, MISTAR.ID

Satu unit rumah semi permanen di Desa Panobasan Lombang, Kecamatan Angkola Barat, Tapanuli Selatan (Tapsel), rata dengan tanah usai dilahap Si Jago Merah, Selasa (16/4/24) siang.

Sekretaris Kecamatan Angkola Barat Raja MP Harahap mengatakan, rumah yang terbakar adalah milik Ismail Siagian.

“Kebakaran mulai sekitar pukul 14.00 siang. Api begitu cepat melahap rumah beserta kedai kopi di depannya, yang masih menyatu dengan. “Tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah,” kata Harahap.

Baca juga: Kantor Denpom I/5 Medan Didemo Warga Pancur Batu

Setelah api dipadamkan, rumah telah rata dengan tanah. Bahkan, kobaran api sempat merembet pada rumah lain di sampingnya.

“Namun bisa diatasi, atas bantuan warga dan juga tim pemadam kebakaran, yang juga tiba di lokasi kejadian. Posisi rumah yang terbakar tepat dipinggir Jalinsum Padangsidimpuan- Sibolga, sehingga akses pemadaman lebih mudah bergerak,” jelasnya.

Harahap menyampaikan, hingga api dipadamkan, pemilik rumah belum juga kembali.

“Kabarnya mereka masih di kebun. Masih terus diupayakan untuk memberi kabar ini. Hampir seluruh barang termasuk surat-surat berharga ludes terbakar,” lanjutnya.

Baca juga: Tidak Ada Kabar 5 Hari, Damkar Siantar Selamatkan Lansia yang Terjebak di Toilet

Kebakaran tersebut diduga betasal dari dapur rumah. Saat terjadinya kebakaran kondisi rumah sedang kosong ditinggal pergi pemiliknya ke ladang atau kebun.

“Tentunya saudara kita pemilik rumah ini membutuhkan bantuan. Agar bisa meringankan beban hidup. Karena sudah tidak memiliki tempat tinggal dan perbekalan,” ungkap Harahap yang mengaku masih di lokasi bersama Babinsa, Babinkamtibmas, Sekdes serta Perangkat Desa Panobasan Lombang. (Amran/hm22)

Related Articles

Latest Articles