27.8 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Pasca Libur Lebaran, Sebagian ASN Pemko Medan Ada yang Cuti dan WFH

Medan, MISTAR.ID

Di hari pertama masuk kerja pasca libur Idul Fitri 1445 Hijriah, kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan dan jajarannya mencapai 97 persen.

“Hasil absensi kita semua ASN masuk. Semua ASN sudah mengikuti apel di masing-masing OPD. Untuk 3 persen lagi yang tidak masuk itu karena ada yang masih cuti dan work from house (WFH) sesuai surat edaran (SE) Kemenpan RB,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan, Sutan Tolang Lubis saat dikonfirmasi mistar, Selasa (16/4/24).

Baca juga : Usai Libur Lebaran, Pj Gubernur Sumut: ASN Tidak Hadir Tanpa Alasan, Akan Diberi Sanksi

Dijelaskan Sutan, berdasarkan SE Menpan RB, WFO dan WFH akan berlaku pada 16-17 April 2024 sebagai kompensasi terhadap ASN selama libur lebaran.

“Untuk hari Kamis akan berlaku normal (waktu kerja), dimana seluruh ASN diwajibkan bekerja dari kantor. Jadi SE itu hanya berlaku untuk 2 hari saja. Sebab, ini untuk mendukung arus balik pasca libur lebaran,” jelasnya.

Baca juga : ASN Diizinkan WFH Pasca Libur Lebaran

Meski ada ASN yang WFO dan WFH, Sutan mengaku semua program dan pelayanan Pemko Medan tetap berjalan seperti biasanya.

“Kita juga sudah mengingatkan kepada OPD yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat untuk beroperasi secara penuh. Kita pastikan semua kebijakan yang ada tidak akan mengganggu pelayanan yang diberikan,” pungkasnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles