19.1 C
New York
Friday, May 24, 2024

Film The Beatles Rilis 8 Mei 2024

Los Angeles, MISTAR.ID

Film dokumenter Let It Be dari The Beatles yang diproduksi pada tahun 1970 akan dirilis kembali pada 8 Mei 2024 setelah mengalami proses restorasi. Kabar ini disampaikan melalui akun media sosial resmi The Beatles, Kamis (18/4/24).

“Let It Be merupakan sebuah dokumenter yang mengikuti perjalanan The Beatles selama proses latihan dan rekaman lagu untuk album studio ke-12 mereka,” tulis perwakilan The Beatles.

Disutradarai oleh Michael Lindsay-Hogg, film ini menampilkan momen langka seperti rekaman konser rooftop yang menjadi penampilan terakhir mereka sebagai grup band pada Januari 1969.

Baca juga: Sam Mendes Garap 4 Film The Beatles

Awalnya, Let It Be direncanakan sebagai tayangan televisi, namun kemudian diubah menjadi proyek film layar lebar. Meskipun begitu, setelah perilisan awalnya, film ini menghilang dari peredaran resmi pada 1980-an dan hanya tersedia secara ilegal dalam bentuk salinan bajakan.

Peter Jackson mendapatkan akses untuk merestorasi dokumenter ini menggunakan teknologi yang sama yang digunakan dalam produksi serial dokumenter The Beatles: Get Back. Proses restorasi dilakukan oleh Park Road Post Production, perusahaan produksi yang dimiliki oleh sang sutradara.

Selain Let It Be, The Beatles juga merilis lagu terakhir mereka, Now And Then, pada 2 November 2023, setelah bertahun-tahun lagu tersebut direkam tetapi tidak pernah dirilis sejak bubar. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles