13.5 C
New York
Monday, April 15, 2024

Sam Mendes Garap 4 Film The Beatles

Los Angeles, MISTAR.ID

Sutradara Sam Mendes akan mengarahkan empat film terbaru tentang The Beatles. Film-film ini akan menceritakan kisah dan sudut pandang dari setiap anggota band legendaris asal Inggris tersebut.

Dalam film-film ini, John, Paul, George, dan Ringo akan menjadi subjek yang berbeda. Sedangkan Paul McCartney, Ringo Starr, serta keluarga mendiang John Lennon dan George Harrison telah memberikan izin penuh atas cerita hidup dan musik mereka untuk keempat film.

“Saya merasa sangat terhormat dapat menceritakan kisah dari band rock terbesar sepanjang masa ini, dan sangat bersemangat untuk mengambil tantangan membawanya ke layar lebar,” kata Mendes, Kamis (22/2/24).

“Cerita ini akan menyentuh pada kisah luar biasa dari band terbesar sepanjang masa sebelum mereka bubar pada tahun 1970,” tulis perwakilan dari produksi film dalam sebuah keterangan tertulis.

Baca juga: Lagu The Beatles Dirilis 6 Hari Lagi

Selain menjadi sutradara, Mendes juga akan menjadi produser bersama rekan-rekannya di Neal Street Productions, Pippa Harris dan Julie Pastor. Jeff Jones akan menjadi produser eksekutif untuk Apple Corps Limited, organisasi multimedia yang didirikan oleh The Beatles pada tahun 1968.

“Kami ingin membuat pengalaman sinematik yang benar-benar unik dan mendebarkan. Empat film, masing-masing diceritakan dari perspektif yang berbeda, tetapi menyatukan satu cerita tentang band paling ikonik sepanjang masa,” kata Harris.

“Mendapat izin dari The Beatles dan Apple Corps untuk melakukannya adalah suatu kehormatan yang luar biasa.”

Ini merupakan kali pertama The Beatles memberikan izin dan dukungan penuh untuk pembuatan film tentang mereka.

Related Articles

Latest Articles