16.5 C
New York
Saturday, April 13, 2024

4 Kecamatan di Bandung dan Sumedang Diterpa Puting Beliung

Bandung, MISTAR.ID

Sebanyak 4 kecamatan di Kabupaten Bandung dan Sumedang, Provinsi Jawa Barat (Jabar) diterjang bencana angin puting beliung, pada Rabu (21/2/24) sore.

Di Bandung, wilayah yang terimbas adalah Kecamatan Rancaekek dan Cicalengka. Sementara di Sumedang, terjadi di Kecamatan Cimanggung dan Jatinangor.

Wakapolresta Bandung, AKBP Maruly Pardede menuturkan, pihaknya bersama dinas terkait sedang menyisir dan menginventaris berapa lokasi yang terdampak di Rancaekek dan Cicalengka.

Baca juga:Polres Taput Bantu Evakuasi Korban Puting Beliung, 5 Rumah Rusak di Siatas Barita

“Untuk korban hingga kini berupaya menelusuri di 2 kecamatan (di Bandung) itu belum ada,” kata Maruly di lokasi kejadian.

Salah satu wilayah terdampak di Kecamatan Cicalengka adalah Kampung Pamoyanan, Desa Panenjoan. Sejumlah atap rumah jebol dan material hilang terbawa angin. Bahkan, gedung sekolah pun mengalami hal yang sama.

“Hujan deras disertai angin kencang itu berlangsung sekira pukul 16.00 WIB. Awalnya puting beliung dari Rancaekek bergeser ke daerah Cicalengka,” sebut Maruly.

Baca juga:Pemko Medan Serahkan Bantuan ke Masyarakat Imbas Angin Puting Beliung

Dirinya membenarkan puting beliung yang melanda 2 kecamatan di Kabupaten Bandung itu berlangsung singkat, hanya berdampak. “Sebentar, namun ada sejumlah rumah yang terdampak. Saat ini keadaannya tidak ada listrik,” paparnya.

Kini, pihaknya sedang fokus untuk proses evakuasi pohon tumbang dan mengurai arus lalu lintas (lalin). “Untuk lebih jelasnya, kami masih menunggu laporan Bhabinkamtibmas,” ujar Maruly. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles