16.4 C
New York
Monday, April 29, 2024

Kecamatan Batang Toru Juara Umum MTQ ke-56 Tapsel

Tapsel, MISTAR.ID

Kafilah Kecamatan Muara Batang Toru keluar sebagai juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-56 tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) 2024. Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, secara resmi menutup acara ditandai dengan pemadaman lampu mimbar dan kumandang suara adzan di lapangan Bola Patuan Muda Parlindungan, Komplek Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Minggu (28/4/24) malam.

Bupati mengucapkan terima kasih atas segala partisipasi semua pihak yang telah menyukseskan MTQ ke-56. Begitu juga kepada pihak Kecamatan Sipirok, sebagai tuan rumah dan seluruh masyarakat sehingga berlangsung dengan sukses, aman dan lancar tanpa gangguan apapun.

Dikatakannya, transaksi UMKM selama MTQ ke-56 dimulai dari tanggal 26 hingga 28 April mencapai Rp598.650.000. Artinya, terjadi pergerakan ekonomi yang signifikan dari pelaksanaan MTQ ini.

“Semoga berkah untuk masyarakat Sipirok dan sekitarnya. Harapan kita bersama pergerakan ekonomi semakin meluas di daerah Tapanuli Selatan, khususnya pada pelaksanaan MTQ tingkat provinsi mendatang,” ucapnya.

Baca Juga : 3.189 Peserta Pawai Taaruf Meriahkan MTQ ke-56 Tapsel

Dia berharap pelaksanaan MTQ ke depan di Tapsel tidak hanya sebagai ajang perlombaan semata, namun juga sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kepada seluruh peserta yang telah berhasil meraih juara dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an ini, kami ucapkan selamat. Jangan cepat berpuas diri. Terus berlatih, tingkatkan prestasi. Karena setelah ini,akan menghadapi tantangan yang lebih berat, yaitu MTQ tingkat Provinsi Sumut,” pesannya.

Bagi peserta yang belum berhasil, Dolly meminta jangan berkecil hati, karena kesempatan masih terbuka lebar. “Jadikan hasil yang diperoleh hari ini menjadi bahan evaluasi, untuk berbenah dan mempersiapkan diri pada Musabaqah Tilawatil Qur’an yang akan datang,” ungkapnya.

Related Articles

Latest Articles