10.7 C
New York
Sunday, May 5, 2024

MTQ ke-56 Tapsel Dijadikan BPJamsostek untuk Bangun Brand Awareness

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Padangsidimpuan menjadikan momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-56 Tapanuli Selatan (Tapsel) Tahun 2024 yang digelar di Sipirok pada 26 hingga 28 April, sebagai sarana untuk membangun Brand Awareness Program BPJamsostek.

Kepala BPJamsostek Cabang Padangsidimpuan, Eris Aprianto mengatakan, pelaksanaan MTQ yang diawali dengan pagelaran pawai taaruf merupakan salah satu wadah bagi umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam Al Qur’an untuk dijadikan sebagai pedoman hidup.

Pedoman hidup juga dapat didedikasikan dengan kepedulian terhadap pentingnya perlindungan jaminan sosial bagi diri sendiri dan keluarga. “Hadirnya kami dalam pelaksanaan MTQ itu, bukan hanya meramaikan saja, namun bukti hadir kami bagi masyarakat Tapanuli Selatan,” katanya, Senin (29/4/24).

Eris Aprianto berharap peserta dan panitia MTQ mendapat perlindungan jaminan sosial. Selain itu, Eris juga ingin mereka yang hadir dari pelaksanaan MTQ mulai dari guru ngaji, ustad dan ustadzah sesuai dengan profesinya memiliki hak jadi peserta BP Jamsostek,” harapnya.

Baca Juga : Kepala BPJamsostek Padangsidimpuan Temui Sekda Nias Selatan

Sebagaimana disampaikan Bupati, lanjut Eris, pelaksanaan MTQ dapat membantu pergerakan ekonomi masyarakat khususnya terhadap kalangan pengusaha UMKM karena dalam 3 hari telah mencapai nilai transaksi sampai Rp500 juta lebih.

Kehadiran BPJamsostek di MTQ ke-56 Tapsel sebagai bentuk dukungan, juga sebagai ruang bagi BPJamsostek untuk memberikan pemahaman dan pencerahan kepada masyarakat betapa pentingnya jaminan sosial bagi keluarga pekerja.

Ambil Bagian 

BPJamsostek Cabang Padangsidimpuan sendiri ikut ambil bagian dalam pawai taaruf jelang pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-56 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Sipirok, Tapsel, Jumat (26/4/24).

Pawai taaruf yang diikuti 3.180 orang itu dilepas Sekda Tapsel, Sofyan Adil sekitar pukul 15.20 WIB dengan rute start dari simpang Desa Simaninggir dan finish di depan Kantor Camat Sipirok. Pawai taaruf itu makin meriah karena Drum Band SD/SMP se-Kecamatan Sipirok dan Angkola Timur ikut ambil bagian.

Related Articles

Latest Articles