13.2 C
New York
Friday, May 3, 2024

3.189 Peserta Pawai Taaruf Meriahkan MTQ ke-56 Tapsel

Tapsel, MISTAR.ID

Pawai taaruf dengan jumlah 3.189 peserta memeriahkan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-56 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) tahun 2024 di Sipirok, Jumat (26/4/24).

Acara juga dihadiri ribuan warga yang menyaksikan pawai saat dilepas oleh Sekda Tapsel Sopyan Adil dari Desa Simaninggir menuju Alun-alun Adian Pardomuan, Pasar Sipirok.

Peserta pawai terdiri dari Kafilah 15 kecamatan, peserta didik dari semua tingkatan, organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat dan organisasi keagamaan. Selain itu, juga diikuti drum band SD maupun SMP yang ada di Kecamatan Sipirok dan Angkola Timur, sehingga suasana semakin meriah.

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengatakan, pawai taaruf merupakan pertanda dimulainya pelaksanaan MTQ ke-56 tingkat Kabupaten Tapsel tahun 2024.

Baca Juga : Angka Prevalensi Stunting Kabupaten Tapsel Turun 15,6 Persen

Diharap pawai taaruf ini tidak hanya membuat pelaksanaan MTQ menjadi meriah, namun juga memberikan semangat kepada seluruh peserta dan masyarakat untuk menyukseskan event religius tahunan ini.

MTQ ke-56 tahun 2024 akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 26 hingga 28 April 2024 di Lapangan Bola Patuan Muda Parlindungan, Desa Tolang, Kecamatan Sipirok. Terdapat 14 cabang lomba mulai dari anak-anak hingga dewasa dalam kegiatan tahunan itu.

Menurutnya, MTQ ini akan menjadi barometer persiapan Tapsel sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumut pada Juni mendatang. “Semoga melalui MTQ ini dapat menghasilkan Qori dan Qoriah terbaik Tapsel,” harapnya. (amran/hm24)

Related Articles

Latest Articles