11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Pj Bupati Taput Tekankan Sinergitas Bangun Roda Pemerintahan 

Taput, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara (Taput) Dr Dimposma Sihombing mengajak seluruh pihak saling mendukung dan bersinergi menggerakan roda pemerintahan pembangunan pemberdayaan dan semua sendi-sendi yang ada di Kabupaten Taput sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Hal itu disampaikan Dimposma saat memimpin apel gabungan perdana sejak dia diangkat sebagai Pj Bupati Taput, Senin (29/4/24).

“Mari kita bergandengan tangan membangun Tapanuli Utara. Walaupun dalam waktu yang sedikit ini saya akan memberikan yang terbaik dan mungkin saya akan berinovasi, serta berkreatifitas dalam melaksanakan roda pemerintahaan sampai terpilihnya Kepala Daerah periode 2024,” ujarnya.

Baca Juga : Pj Bupati Taput Buka Turnamen Sepakbola Tingkat SLTP Papa Keren Cup I

Dimposma kemudian memastikan jika besok dirinya akan memulai memimpin apel pagi di tiap organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Taput. Dalam kesempatan itu, Dimposma juga menjelaskan bahwa dirinya merupakan putra daerah Kabupaten Taput yang sebelumnya pernah lama berkarir di Pemkab Toba Samosir. Dia juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pelayanan Perizinan pada 2015 silam.

“Jabatan terakhir saya adalah Direktur Penyerasian Sosial Budaya dan Kelembagaan Direktorat Jendral Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Jadi sampai saat ini saya dihunjuk sebagai Penjabat Bupati Tapanuli Utara sekaligus Direktur di Kementerian Desa,” ungkapnya.

Baca Juga : Pj Bupati Taput Sidak, Cek Harga dan Stok Kebutuhan Pokok di Pasar

Namun, Dimposma memastikan posisinya sebagai Direktur di Kementerian Desa sesuai regulasi kepegawaian, untuk sementara digantikan oleh pegawai PLH, agar dirinya bisa full time melaksanakan tugas sebagai Pj Bupati Taput untuk menjaga keamanan dan ketertiban, menjaga inflasi di daerah dan menyukseskan Pilkada di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Kepada rekan-rekan jajaran mulai dari pimpinan PNS tertinggi di Kabupaten Tapanuli Utara mulai dari Sekda, OPD sampai ke jajaran terendah yaitu camat dan lurah, saya mengharapkan mohon dukungan kerja samanya. Saya perlu tekankan saya juga seorang birokrat, seorang PNS, sama seperti bapak/ibu rekan saya sekalian, saya bukan orang politik,” pungkasnya. (pembela/hm24)

Related Articles

Latest Articles