28.8 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

Pj Bupati Taput Tinjau SPAM IKK yang Dikeluhkan Warga

Taput, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara (Taput), Dimposma Sihombing meninjau Sistem Penyedia Air Minum (SPAM) Ibukota Kecamatan (IKK) yang dikeluhkan warga, Selasa (30/4/24).

SPAM IKK ini merupakan sistem perpipaan yang masyarakat daerah tergantung sepenuhnya pada air yang dialirkan oleh PDAM karena sedikitnya air yang tersedia untuk dikonsumsi oleh masyarakat daerah tersebut.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Taput pada tahun 2021 mengusulkan program itu kepada Pemerintah pusat untuk membangun SPAM IKK melalui Komisi 5 DPR RI. Namun, hasil program tersebut penggunaan air di Kecamatan Sipoholon, Siatas Barita dan Tarutung tidak normal.

Baca juga : Instalasi Pengolahan Air Minum Mulai Dikerjakan di Taput, Ini Harapan Bupati

“Saya selaku Pj Bupati Taput akan melaksanakan demi apa kebutuhan rakyat Tapanuli Utara termasuk air minum yang sangat terkendala di tengah-tengah warga Kecamatan Sipoholon, Siatas Barita dan Tarutung,” ujar Dimposma.

Adanya laporan dari masyarakat itu membuat Pj Bupati ambil langkah mengundang dinas terkait untuk ditindaklanjuti.

“Saya terima dari masyarakat dan saya selaku Pj mengundang dinas terkait apa kendala penyebab atas semua itu. Saya ajak ke sumber air pembangunan SPAM dan IKK dan saya lihat pembangunan itu sudah sangat profesional tapi kenapa ada kendala?,” ucap Dimposma.

Related Articles

Latest Articles