21.3 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Masuk dari Jendela Kamar Warga Tetangga Desa, Remaja di Asahan Curi HP

Asahan, MISTAR.ID

Seorang remaja berinisial RD (19) warga Dusun IV Desa Buntu Pane, Kecamatan Setia Janji, Kabupaten Asahan berhasil diamankan oleh personel Polsek Prapat Janji Polres Asahan, pada Minggu (21/4/24) lalu atas dugaan pencurian handphone (HP) dengan masuk melalui jendela.

Kasi Humas Polres Asahan, AKP Doli Silaban, dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (25/4/24) menjelaskan, korban Adalah Anggi Santika, yang merupakan tetangga pelaku (di mana desa keduanya bersebelahan), beralamat di Dusun I Bulu Cina, Desa Urung Pane, Kecamatan Setia Janji.

Kejadian ini terjadi, pada Sabtu (20/4/24) sekira pukul 04.00 WIB, ketika korban terbangun dan menyadari HP yang berada di atas tempat tidurnya telah hilang. Di dalam casing HP juga terdapat uang tunai sebesar Rp 50 ribu.

Baca juga:Empat Pencuri Sepeda Motor di Dolok Masagal Ditangkap Polisi

“Korban kemudian memeriksa jendela yang ternyata dalam keadaan tertutup, namun tidak terkunci. Dari situlah pelaku mengambil HP korban,” ujar Doli.

Usai melaporkan kejadian itu ke Polsek Prapat Janji, petugas langsung melakukan tindakan. Kapolsek Prapat Janji, AKP JT Siregar memerintahkan Kanit Reskrim, Ipda Toman Napitupulu untuk segera menuju ke rumah pelaku.

Hasilnya, RD berhasil ditangkap bersama barang bukti berupa 1 unit HP merk Oppo A1K dan uang sebesar Rp 50 ribu. Dari hasil interogasi, tersangka mengakui perbuatannya masuk ke rumah korban melalui jendela dan mencuri HP dan uang tunai.

“Tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Prapat Janji,” tutup Doli. (perdana/hm16)

Related Articles

Latest Articles