20.5 C
New York
Thursday, May 23, 2024

Tidak Ada Kabar 5 Hari, Damkar Siantar Selamatkan Lansia yang Terjebak di Toilet

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pematangsiantar menyelamatkan seorang lansia bernama Yessi Harahap (60) yang terjebak di dalam kamar mandi atau toilet di sebuah rumah yang terletak di Gang Leo, Kelurahan Naga Pita, Kecamatan Siantar Martoba.

Kepala Seksi SDM pada Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pematangsiantar Rencus Sitompul menerangkan bahwa awalnya menantu korban yang saat ini tinggal di Kota Jakarta menghubungi Call Center Damkar Siantar, untuk meminta pertolongan.

Warga Jakarta itu meminta bantuan Damkar untuk melihat kondisi mertuanya yang tidak bisa dihubungi selama 5 hari terakhir.

Menindaklanjuti hal tersebut, Rencus didampingi tiga personel relawan Damkar menuju lokasi, pada Selasa (16/4/24) sekitar pukul 00:35 WIB.

Baca juga: Dampak Gang Sempit, Mobil Damkar Tak Dapat Padamkan Kebakaran

Tiba di lokasi yang dimaksud, personel damkar didampingi kepolisian dan pemerintah setempat, segera melakukan pengecekan. Ternyata, korban terkunci di dalam kamar mandi karena terjatuh.

Petugas Damkar pun melakukan pembongkaran pintu yang terkunci, dan menyelamatkan lansia yang sudah tidak bertenaga lagi.

Rencus mengatakan, bahwa Lansia tersebut terkunci sudah lima hari di kamar mandi karena terjatuh, dan bersyukur korban masih selamat, dan telah dilarikan ke Rumah Sakit Efarina untuk dilakukan perawatan.

“Dia terjatuh di kamar mandi, dan ini sudah lima hari. Korban selamat dan saat ini dirawat di RS Efarina. Terdapat luka luar di bagian kaki,” ucap Rencus. (Roland/hm20)

Related Articles

Latest Articles