27.1 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Dampak Gang Sempit, Mobil Damkar Tak Dapat Padamkan Kebakaran

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Gudang yang berada di Gang Kelinci, Jalan Medan, Kecamatan Siantar Martoba terbakar, Sabtu (13/4/24) sekira pukul 20.55 WIB. Beruntung api cepat padam sehingga tidak merembet ke dalam rumah.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pematangsiantar menurunkan 3 unit armada ke lokasi. Namun kebakaran berada di gang sempit sehingga membuat mobil pemadam tidak dapat menuju titik lokasi.

Berdasarkan amatan Mistar.id, petugas sempat kewalahan menuju titik api. Pasalnya mobil pemadam tidak dapat melalui akses jalan yang terbilang sempit.

Kemudian berdasarkan arahan salah seorang warga, petugas kemudian melalui jalan lain. Namun hasilnya sia-sia, aksesnya tetap tak dapat menampung ukuran mobil pemadam kebakaran.

Baca juga: Kebakaran Pasar Tarutung Turut Hanguskan Balairung, Undung-undung dan Ratusan Kios

Pemilik gudang, Lorensus Naibaho mengatakan, kebakaran menghabiskan gudang barang bekas miliknya. Ketika peristiwa itu, ia tengah berada di rumah sakit menemani orang tua.

“Bere (keponakan) kami di rumah, kami dapat telepon rumah kami kebakaran,” katanya.

Ketika tiba di kediamannya, Lorensus melihat api sudah padam. Api hanya menghabiskan gudang kecil miliknya yang terletak berada di samping rumah.

“Sudah padam tadi. Memang hanya ini yang terbakar, kalau di rumah tidak ada,” ucapnya. (jonatan/hm17)

Related Articles

Latest Articles