10.3 C
New York
Thursday, April 18, 2024

Dewan Dorong Pemko Medan Segera Isi Jabatan Dirut PUD Pembangunan

Medan, MISTAR.ID

Langkah Pemko Medan yang kembali membuka seleksi Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pembangunan mendapat dukungan dari Sekretaris Komisi III DPRD Kota Medan, Hendri Duin Sembiring. Menurutnya, seleksi memang harus segera dilakukan, mengingat jabatan tersebut sudah kosong sejak Mei 2023 lalu.

“Sejak awal jabatan Dirut PUD Pembangunan Kota Medan kosong, kita sudah mendorong agar Pemko Medan segera melakukan seleksi penerimaan untuk mengisi jabatan Dirut PUD Pembangunan. Untuk itu, kali ini pun kita kembali mendukung upaya tersebut setelah pada seleksi sebelumnya Pemko Medan masih belum mendapatkan sosok yang tepat,” ucap Hendri Duin, Selasa (16/4/24).

Duin berharap, pada seleksi kali ini Pemko Medan bisa mendapatkan sosok yang tepat dalam memimpin BUMD milik Pemko Medan yang mengelola sejumlah unit usaha tersebut.

Baca juga: Wali Kota Medan Berhentikan Dirut PUD Pembangunan, Disebut Tidak Solid dan Kolektif

“Kita harap orang yang mengisi jabatan Dirut PUD Pembangunan bisa membuat perubahan dan kemajuan untuk Kota Medan, terutama maksimal dalam menjalankan program-program yang ada,” harapnya.

Dijelaskannya, PUD Pembangunan merupakan BUMD yang mengelola cukup banyak unit usaha, mulai dari Medan Zoo, Kolam Renang Deli, pergudangan hingga rumah susun sederhana sewa.

“Kita ketahui bersama bahwa saat ini ada cukup banyak masalah yang dihadapi PUD Pembangunan Kota Medan, yakni mulai dari tidak terurusnya Medan Zoo hingga pegawai PUD Pembangunan Kota Medan yang telah lama tidak menerima gaji. Ini harus bisa segera diatasi. Kondisi ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut,” jelasnya.

Oleh sebab itu, politisi PDIP ini mengingatkan Pemko Medan agar lebih selektif dalam memilih Dirut PUD Pembangunan nantinya.

Baca juga: PUD Pasar Medan Bangun Kantin Modern di Belakang MPP

“Intinya, Dirut terpilih harus mampu mengembangkan seluruh init usaha yang dikelola PUD Pembangunan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemko Medan kembali membuka seleksi pendaftaran untuk jabatan Dirut PUD Pembangunan mulai tanggal 4-23 April 2024.

Kabag Perekonomian Setda Kota Medan, Regen mengatakan, tidak ada persyaratan khusus dalam seleksi pelelangan jabatan tersebut. “Syaratnya masih sama, tidak ada yang berubah. Mudah-mudahan pendaftaran kali ini sudah ada calon yang sesuai,” ujarnya.

Dijelaskannya, peserta bisa langsung memberikan berkas pendaftaran ke ruang Sekretariat Daerah Pemko Medan Jalan Kapten Maulana Lubis.

Baca juga: DPRD Dorong Pemko Medan Alokasikan Anggaran ke Medan Zoo

“Semua pengumuman pendaftaran akan kita informasikan di instagram Kominfo Medan dan Portal Pemko Medan secara berkala,” ungkapnya.

Berikut Jadwal Pendaftaran :

1. Pendaftaran dan pengembalian formulir dimulai (19-23 April 2024)
2. Pendaftaran ditutup (23 April 2024)
3. Pemeriksaan Kelengkapan Administrasi ( 24 April 2024)
4. Pengumuman Peserta Lolos Pemeriksaan Administrasi dan Penyampaian Jadwal UKK (25      April 2024)
5. UKK (26-29 April 2024).
6. Pengumuman Hasil Akhir (2 Mei 2024) 7. Pelantikan Dan Pengukuhan (6 Mei 2024) (rahmad/hm17)

Related Articles

Latest Articles