20.9 C
New York
Friday, May 24, 2024

Tim Cook Pertimbangkan Buat Pabrik Apple di Indonesia

Jakarta, MISTAR.ID

Apple mengumumkan akan menjalin kerja sama dengan Pemerintah Indonesia setelah pertemuan antara Chief Executive Officer (CEO) Tim Cook dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Rabu (17/4/24).

“Kami membahas keinginan Presiden untuk memiliki pabrik (Apple) di dalam negeri, dan itu adalah sesuatu yang akan kami pertimbangkan,” kata Tim Cook di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Selama melakukan pembicaraan dengan Jokowi, Tim Cook mengatakan bahwa Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Apple. Dia juga menyebut bahwa pembicaraannya dengan Jokowi berjalan dengan baik.

“Kami baru-baru ini membuka Apple Academy ke-4 di Bali. Kami sangat antusias karena academy sebelumnya telah berhasil meluluskan ribuan orang dan menghasilkan aplikasi yang menarik di dalam dan luar negeri. Kami sangat senang,” jelas Tim Cook.

Baca juga: CEO Apple Tiba di Jakarta

Tim Cook yakin jika Apple dapat berinvestasi lebih di Indonesia karena ia sangat menyukai masyarakat dan budayanya.

“Saya sangat mencintai Indonesia, saya suka nuansa disini, budayanya, pemudanya, semangatnya, dan dinamisme lingkungan setempat,” katanya.

“Maka dari itu, saya melihat bahwa semua elemen penting di negara ini, yang saat ini berjalan dengan baik, akan menjadi lebih baik lagi di masa depan. Saya yakin masa depannya sangat cerah,” tambahnya.

Setelah bertemu dengan Jokowi, Cook juga melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Cook sebelumnya telah mengirim surat kepada Prabowo sebulan sebelumnya.

“Visi pemerintah dan komitmen mereka dalam mendukung pengembangan keterampilan dan inovasi tercermin dalam kualitas luar biasa hampir 2.000 lulusan hingga saat ini. Saya yakin kita akan dapat membuka kerja sama yang lebih sukses antara Indonesia dan Apple,” kata Tim Cook. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles