16 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

DPRD Dorong Pemko Medan Alokasikan Anggaran ke Medan Zoo

Medan, MISTAR.ID

Meski dalam kondisi yang memprihatinkan, penutupan Medan Zoo bukanlah sebuah pilihan yang layak untuk dimasukkan ke dalam daftar list solusi untuk dipertimbangkan.

Hal itu dikatakan Ketua Komisi III DPRD Kota Medan, Afif Abdillah menanggapi adanya opsi atau pilihan untuk menutup Kebun Binatang Medan (Medan Zoo) oleh Pemko Medan.

“Memang sangat memprihatinkan kondisi Medan Zoo saat ini. Tapi saya tegaskan, penutupan Medan Zoo bukanlah opsi yang layak untuk dipertimbangkan,” tegas Afif, Senin (15/1/24).

Dikatakan Ketua Partai NasDem Kota Medan ini, kondisi Medan Zoo yang memprihatinkan seharusnya membuat Pemko Medan semakin bekerja keras dalam mempertahankan keberadaan Kebun Binatang milik Pemko Medan tersebut.

Baca juga: Berbeda dengan Medan Zoo, Kebun Binatang Siantar Rutin Periksa Kondisi Satwa

“Masih banyak pilihan lain yang harus diupayakan. Kita sangat menyayangkan jika pemerintah memilih opsi penutupan Medan Zoo sebagai solusi yang dipertimbangkan. Kalau pemerintah saja sudah menyerah, mau bagaimana lagi nasib Medan Zoo itu,” ketusnya.

Seharusnya, kata Afif, Pemko Medan harus sudah mengantisipasi kondisi Medan Zoo yang semakin memprihatinkan jauh-jauh hari.

“Kita sudah lama meminta Pemko Medan dan PUD Pembangunan segera mencari investor. Sayangnya, sampai sekarang kita tidak melihat ada investor yang mau bekerjasama,” katanya.

Afif juga meminta kepada Pemko Medan agar tidak memaksakan PUD Pembangunan Kota Medan untuk dapat mengelola Medan Zoo tanpa adanya bantuan dari APBD Kota Medan, khususnya dalam kondisi genting seperti saat ini.

Baca juga: Gaji Pekerja Medan Zoo Nunggak, PJS Dirut: Pengunjung Sepi

“Menunggu adanya investor dan opsi-opsi lainnya itu berjalan, seharusnya Pemko Medan mengajukan permohonan anggaran untuk membantu PUD Pembangunan dalam mengelola Medan Zoo. Kita yang ada di DPRD Medan pasti siap membantu penganggarannya selama ada pengajuan dari Pemko Medan ataupun PUD Pembangunan,” pungkasnya. (Rahmad/hm20)

Related Articles

Latest Articles