13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

Akses Jalan ke Pasar Tarutung Jadi Hambatan Proses Pemadaman

Taput, MISTAR.ID

Akses jalan ke Pasar Tarutung menjadi salah satu hambatan proses pemadaman api yang membakar Balairung, Undung-undung hingga ratusan kios di Pasar Tarutung Desa Simamora Kecamatan Tarutung, Taput, Minggu (7/4/24).

Para Pedagang mengakui jika akses jalan menuju ke Pasar Tarutung itu menjadi salah satu penyebab lambatnya mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk memadamkan kobaran api tersebut.

“Saat kebakaran tadi malam itu, mobil pemadam tidak bisa masuk ke lokasi kebakaran karena akses jalan menuju lokasi kebakaran tidak bisa,” ujar Pengusaha Kain Kembar, marga Hutagalung dan Pengusaha sepatu marga Sihombing kepada mistar, Senin (8/4/24) di lokasi kebakaran.

Baca juga : Kebakaran Pasar Tarutung Turut Hanguskan Balairung, Undung-undung dan Ratusan Kios

Warga di TKP menyebutkan apabila secepatnya mobil pemadam datang, kemungkinan masih bisa sebagian kios para pedagang dapat diselamatkan dari kobaran api.

Para Pedagang ini mencoba mencari dan membersihkan barang dagangannya yang masih bisa diselamatkan di lokasi kebakaran.

“Kami para pedagang kain, sepatu dan benang mencari dan membersihkan sebagian dagangan kami yang bisa diselamatkan. Banyak juga yang tidak bisa terselamatkan akibat kobaran api tadi malam,” jelas Hutagalung.

Related Articles

Latest Articles