19.1 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Pasca Lebaran, Harga Daging Ayam Tembus Rp35.000 per Kilogram

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pasca Lebaran 2024 harga daging ayam di Pasar Dwikora, Kota Pematangsiantar melonjak menjadi Rp35.000 per kilogram. Kenaikan harga daging ayam sudah berlangsung sebelum Lebaran, dengan harga daging ayam yang sempat Rp30.000 per kilogram.

Penjual Daging Ayam, Ida mengatakan, kenaikan daging ayam sudah naik sebelum Lebaran 2024 dengan harga Rp34.000 hingga Rp35.000 per kilogram.

“Udah biasa naik kalau pas momen Lebaran dan pasca Lebaran. Sama saja seperti tahun lalu naik juga,” ujarnya kepada mistar.id Rabu (17/4/24).

Akibat kenaikan harga daging ayam, Ida bilang pelanggannya banyak yang membeli dengan jumlah sedikit.

Baca juga: Sehari Jelang Idul Fitri, Harga Daging Ayam di Siantar Melonjak Lagi

“Ada saja yang ngeluh. Pembeli memang tidak sepi, hanya saja pelanggan saya yang tadinya suka beli 1 kilogram, karena harga naik jadi belinya setengah kilogram,” pungkasnya.

Hal senada diungkapkan Lutfi, pedagang daging ayam lainnya di Pasar Dwikora. Menurut dia, kenaikan harga daging ayam akan kembali normal dalam waktu dekat ini.

“Sekitar 6 hari kedepan paling kembali normal, ya mau gimana soalnya kan ini mah udah jadi kebiasaan,” terang dia.

Ia berharap, agar pembeli tidak mengeluh lantaran kenaikan harga daging ayam di pasar Dwikora karena permintaan daging ayam di Lebaran 2024 terbilang tinggi.

Baca juga: Jelang Lebaran, Harga Daging Ayam di Pematangsiantar Rp28.000 per Kg

Sementara itu, Pembeli, Nadila mengaku, heran setiap Lebaran dan pasca Lebaran harga daging ayam selalu mengalami kenaikan.

“Momen sih momen. Tapi coba jangan naikan harga kebutuhan pokok, karena kalau harga naik saya jadi harus merogoh kocek lebih,” ujarnya. (Abdi/hm20)

Related Articles

Latest Articles