19.1 C
New York
Friday, May 24, 2024

Demokrat Simalungun Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah dan Terbuka Untuk Umum

Simalungun, MISTAR.ID

Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Partai Demokrat Kabupaten Simalungun telah membuka pendaftaran dan penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah terhitung mulai 15 April 2024.

“Telah dibuka, bahkan sudah ada yang mendaftar itu. Penjaringan kita mulai tanggal 15. Tidak kita buat kapan berakhirnya penjaringan. Nanti kita umumkan kalau sudah tutup,” ujar Ketua Penjaringan Partai Demokrat Simalungun, Pardomuan Simanjuntak, pada Rabu (17/4/24).

Adapun 1 nama yang mendaftar ke partai berlogo bintang mercy itu yakni Yan Santoso Purba. Di mana Yan Santoso bukan nama baru lagi, karena pernah mendaftar ke partai itu sebagai Calon Bupati Simalungun pada tahun 2021 lalu.

Baca juga:Golkar Simalungun Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah, Timbul Jaya: Kita Utamakan Kader Partai

“Selain beliau (Yan Sotoso), sudah ada yang menghubungi kita, tapi belum menyebut nama,” ujar Pardomuan.

Dikatakan Pardomuan lagi, pendaftaran dan penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun dibuka pihaknya secara terbuka untuk semua kalangan, baik kader partai, maupun non kader partai. Bahkan dari partai lain juga bisa mendaftar.

“Kita sudah terima pendaftaran Yan Santoso semalam, datang langsung ke kantor. Jadi sudah kita minta syarat-syarat umumnya. Nanti panitia penjaringan memverifikasi syarat-syarat sebagai calon,” ucapnya.

Baca juga:Satu Nama Mendaftar, PDIP Simalungun Butuh Sosok Memperbaiki Infrastruktur

Terkait penjaringan, Pardomuan menuturkan, pihaknya membuka bagi siapa yang mau mendaftar untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Simalungun.

“Karena Demokrat tidak cukup untuk mencalonkan 1 pasangan calon (paslon), karena kita hanya 5 kursi. Makanya kita terima lah siapa yang mendaftar dan harus berkoalisi dengan partai lainnya,” pungkasnya. (hamzah/hm16)

Related Articles

Latest Articles