5.7 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Satu Nama Mendaftar, PDIP Simalungun Butuh Sosok Memperbaiki Infrastruktur

Simalungun, MISTAR.ID

Satu nama telah mendaftar ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun, yakni Yan Santoso Purba.

Ia pun mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah Kabupaten Simalungun pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Kabupaten Simalungun, Maraden Porty mengatakan, partai berlambang banteng itu sangat berharap yang mendaftar adalah sosok yang mengabdi untuk memperbaiki daerah itu dan masyarakatnya.

Baca juga:PDIP Buka Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun

“Panjang jalan rusak di Kabupaten Simalungun ini hampir 1.300 km. Dan ini selalu menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi kepala daerah yang kita rasa perlu kemampuan untuk membenahi Kabupaten Simalungun,” kata Maraden.

Berangkat dari jalan rusak, Kabupaten Simalungun masih memiliki masalah utama pada bidang infrastruktur yang membutuhkan atensi khusus. Sehingga dengan adanya sosok yang peduli terhadap infrastruktur dapat mendongkrak perbaikan jalan.

Disampaikan Maraden lagi, mekanisme pendaftaran yang dibuka pihaknya tentunya akan diteruskan ke DPP PDIP. Di mana PDIP yang memiliki kewenangan kepada siapa dukungan diberikan.

Baca juga:PDIP Simalungun Targetkan 12 Kursi Pada Pemilu Legislatif 2024

“Pendaftaran di kita, tetapi yang menentukan adalah DPP. Tentu kita berharap kader internal yang potensial tanpa menutup kesempatan bagi putra-putri yang mempunyai kapasitas membangun Simalungun,” pungkasnya

Terpisah, Ketua PDIP Kabupaten Simalungun, Samrin Girsang menyampaikan, pendaftaran dibuka pada 5 April hingga pertengahan Mei 2024.

“Siang tadi nama yang mendaftar adalah Yan Santoso Purba. Pasti ada nama-nama lain setelah ini, karena pendaftaran masih panjang,” papar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Simalungun itu. (hamzah/hm16)

Related Articles

Latest Articles