24.8 C
New York
Friday, June 21, 2024

Jalur Medan-Berastagi Karo Kembali Normal Pasca Libur Lebaran

Medan, MISTAR.ID

Jalur lalu lintas (lalin) Medan-Berastagi Kabupaten Karo dan sebaliknya kembali normal pasca libur panjang lebaran.

“Siap (kondisinya normal dan sudah lancar),” kata Kanit Lantas Polsek Pancur Batu Iptu Rizal Purba saat dikonfirmasi mistar.id, Senin (15/4/24).

Meski lalin Medan-Berastagi sudah normal dan arus terpantau lancar, pihaknya tetap melakukan pengamanan. Disebutkannya, jika pengamanan lalu lintas akan berlangsung hingga besok, Selasa (16/4/24).

Baca juga : Jelang Libur Lebaran 2024, Lalin Medan-Berastagi Terpantau Sepi

“Sampai tanggal 16 April (besok),” terangnya.

Sebelumnya, jalur lalu lintas Medan-Berastagi dan sebaliknya terpantau padat pada Sabtu (13/4/24). Kanit Lantas Polsek Pancur Batu, Iptu Rizal Purba menyebutkan meski arus terpantau padat, kendaraan yang melintas tetap berjalan.

Keterangan tersebut berbeda dengan kondisi yang ditampilkan Google Maps. Pada hari itu, lalu lintas Medan-Berastagi berwarna merah.

Baca juga : Antisipasi Macet Liburan Lebaran, Siantar-Parapat Diterapkan Satu Jalur

Warna merah tersebut menurut analisis Google Maps terjadi di sekitar Sibolangit. Hal itu menandakan jika adanya kemacetan lalu lintas di area tersebut.

Saat hari itu juga diketahui Presiden Jokowi melakukan liburan ke Berastagi. Namun, Rizal mengakui tak ada rekayasa lalu lintas meskipun Presiden Jokowi melakukan destinasi ke arah Berastagi. (raja/hm18)

Related Articles

Latest Articles