11.3 C
New York
Tuesday, April 16, 2024

PDIP Buka Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Dewan Perwakilan Cabang PDIP Kabupaten Simalungun mulai membuka penjaringan untuk bakal calon (bacalon) Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Kabupaten Simalungun. Pendaftaran tersebut dibuka sejak hari ini dengan durasi sekitar satu bulan lebih, Senin (8/4/24).

Ketua DPC PDIP Simalungun Samrin Steven Girsang, mengatakan bahwa penjaringan tersebut terbuka untuk semua pihak. Tidak ada biaya yang dipungut untuk pendaftaran tersebut.

“Kita sudah membuka penjaringan untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun. Karena hari ini kita buka, belum ada yang mendaftar. Untuk penjaringan berakhir sampai pertengahan bulan lima (mei) mendatang,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Sanrin Steven Girsang, Senin (8/4/24).

Lanjut Samrin lagi, pihaknya pun beberapa hari belakangan ini telah menjalin komunikasi dengan para kandidat yang miliki niatan untuk maju menjadi bupati dan wakil bupati Simalungun.

Baca juga: Nikson Nababan Daftarkan Diri Sebagai Bakal Calon Gubsu ke PDIP

“Kita sudah menjalin komunikasi dengan beberapa kandidat yang akan mendaftar ke PDIP. Ada dua orang kandidat, Junimart Girsang dan Iyan Santoso Puraba dan Wesli Silalahi,” ungkap Samrin Steven Girsang lagi.

Dalam penjaringan untuk kontestasi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Simalungun. Dikatakan Samrin Steven Girsang lagi pihaknya bakal kedepankan kader PDI Perjuangan untuk menjadi bupati dan wakil bupati Simalungun nantinya.

“PDI Perjuangan tetap mengutamakan kader partai. Tapi, tidak tertutup kemungkinan kalau ada calon yang kita anggap punya visi-misi mengutamakan kepentingan rakyat,” pungkasnya. (Hamzah/hm20)

Related Articles

Latest Articles