11.3 C
New York
Tuesday, April 16, 2024

DPD Golkar Deli Serdang Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati

Deli Serdang, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Deli Serdang membuka penjaringan dan pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang. Kader maupun non kader dibolehkan mendaftar mulai 9 hingga 23 April 2024 mendatang.

Informasi ini disampaikan Ketua DPD Golkar Deli Serdang, Hamdani Syahputra, didampingi Sekretaris Zul Amri dan Ketua Penjaringan, Dharma Syahputra Purba di Kantor DPD Golkar Deli Serdang, Jalan Karya Jasa, Lubuk Pakam, Selasa (16/4/24).

“DPD Golkar Deli Serdang sudah buka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang,” ujar Hamdani Syahputra.

Dijelaskan Bang Dany – sapaan akrab Hamdani Syahputra– dalam pendaftaran ini, DPD Golkar Deli Serdang menerima pendaftaran calon kepala daerah, baik dari kader partai maupun tidak.

Baca juga: Kehadiran ASN Pemkab Deli Serdang Usai Libur Idul Fitri 98,61 Persen

“Kita sudah buka pendaftaran dan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang periode 2024-2029 pada tanggal 9 April 2024 sampai 23 April 2024, [setiap hari] mulai pukul 10.00 sampai 17.00 WIB di Kantor Golkar Deli Serdang,” sambung Hamdani.

Hamdani menambahkan, bahwa partai berlambang beringin akan lebih memprioritaskan kadernya untuk maju di Pilkada Deli Serdang, meski tidak menutup kemungkinan dari non kader.

Hal itu, jelas Hamdani, sesuai dengan prinsip dasar Juklak-3/DPP/2020, yakni mengutamakan dan memberi peluang seluas-luasnya kepada kader Partai Golkar untuk menjadi gubernur, bupati, wali kota dan wakilnya.

“Peluang diberikan, tentu saja untuk kader-kader yang melaksanakan perintah DPP berprestasi dalam Pemilu 2024 khususnya Pileg,” ungkapnya.

Ketua Penjaringan DPD Golkar Deli Serdang, Dharma Syahputra Purba menambahkan, bagi kriteria non kader, memiliki syarat-syarat yang harus dipenuhi.

“Berbagai syarat, bagi non kader bisa datang ke Kantor Golkar Deli Serdang untuk menanyakannya sekaligus mengambil formulir,” jelas Dede Purba – sapaan akrab Dharma Syahputra Purba.

Baca juga: Pasca Lebaran, Pasien Berobat ke RS di Medan Melonjak

Setelah tahapan penjaringan, lanjut Dede Purba, Partai Golkar akan melakukan survei terhadap nama-nama yang mendaftar sebagai calon kepala daerah.

Ada tiga nama dari kader Golkar yang dikeluarkan undangannya pada 4 April 2024 oleh DPP Golkar sebagai daftar bakal calon kepala daerah 2024, yakni Hamdani Saputra (Ketua Golkar Deli Serdang sekaligus anggota DPRD Deli Serdang terpilih Pemilu 2024), Tengku Ahmad Thala’a Syariful Alamsyah (Wakil Ketua DPRD Deli Serdang/Sultan Serdang) dan Adlin Tambunan (Wakil Bupati Sergai).

Ketiga nama itu nantinya disurvei lagi lewat lembaga survei yang telah ditunjuk oleh partai dan semua keputusan tetap melalui mekanisme DPD Partai Golkar di Provinsi oleh Ketua Musa Rajekshah sebagai pengambil kebijakan untuk merekomendasikan calon kepala daerah kepada DPP, yang akan diusung di 33 Kabupaten kota se-Sumut. (Sembiring/hm22)

Related Articles

Latest Articles