24.8 C
New York
Friday, June 21, 2024

Golkar Simalungun Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah, Timbul Jaya: Kita Utamakan Kader Partai

Simalungun, MISTAR.ID

Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Simalungun, secara resmi telah membuka pendaftaran penjaringan calon bupati dan wakil bupati untuk kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Simalungun yang akan berlangsung pada November 2024.

“Penjaringan sudah kita buka. Penjaringan berlangsung selama tujuh hari setelah SK dikeluarkan,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani dikonfirmasi, Selasa (17/4/24).

Lanjutnya lagi, soal penjaringan untuk calon bupati dan wakil bupati Simalungun pun pihaknya koordinasikan dengan pimpinan di Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut). Hasilnya pun SK dikeluarkan untuk membuka penjaringan selama tujuh hari tersebut.

Dalam penjaringan ini pun, Partai Golkar Kabupaten Simalungun belum memiliki ketertarikan terhadap elektabilitas calon yang akan mendaftar. Dimana untuk Pilkada Simalungun, Golkar akan selalu mengedepankan kader partainya sendiri.

Baca juga: Golkar Simalungun Peroleh 15 Kursi DPRD Periode 2024-2029

“Kita akan mengutamakan kader Partai Golkar sendiri,” ungkap Timbul Jaya Sibarani lagi.

Sebelumnya, Timbul Jaya Sibarani pun menyampaikan bahwa untuk penjaringan sudah mereka buka secara resmi lantaran masih dalam suasana menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah.

Disampaikannya, untuk nama-nama yang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Simalungun saat ini belum muncul. Hal ini pun dikarenakan penjaringan belum dibuka secara resmi.

Adapun nama kuat yang akan mendaftar dalam penjaringan calon kepala daerah Kabupaten Simalungun masih satu nama yakni, Radiapoh Hasiholan Sinaga. Sementara nama lain dikatakan Timbul Jaya Sibarani belum ada yang muncul. (Hamzah/hm20)

Related Articles

Latest Articles