27.2 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Ini Penyebab 8 Rumah Bekas Asrama TNI di Medan Terbakar

Medan, MISTAR.ID

Lurah Sidorame Barat 1 Kota Medan, Kristo Naibaho menyampaikan penyebab kebakaran yang terjadi di 8 rumah bekas asrama TNI di Asrama X Kowilhan di Jalan Setia. Krito menyebutkan asal mula terjadinya kebakaran karena adanya korsleting listrik.

“Informasinya itu korsleting listrik,” kata Kristo, Selasa (23/4/24).

Dijelaskan Kristo, korsleting berasal dari rumah kosong. Pemilik disebut sedang tak berada di rumah.

Baca juga : 8 Rumah Bekas Asrama TNI di Medan Perjuangan Ludes Terbakar

“Kebetulan rumah itu yang kosong. Yang punya rumah lagi keluar,” jelasnya.

Akibat kebakaran itu, 42 jiwa yang menempati 8 rumah tersebut kehilangan tempat tinggal. Nantinya seluruh korban akan diberikan bantuan tempat tinggal sementara dan dapur umum.

“Tadi setelah saya koordinasi dengan pihak damkar saya langsung juga koordinasi dengan Dinas Sosial, BPBD supaya mungkin kita bisa buat tenda darurat untuk tempat penampungan sementara terus kemudian bantuan-bantuan yang sifatnya itu pertama pangan untuk beberapa hari kedepan,” pungkasnya.

Baca juga : Satu Unit Rumah Terbakar di Medan Helvetia, Sempat Dengar Suara Ledakan

Sebelumnya, sebanyak 8 rumah bekas asrama TNI di Asrama X Kowilhan Jalan Setia Kelurahan Sidorame Barat I Kecamatan Medan Perjuangan ludes terbakar, Selasa (23/4/24).

Kepling 13 Kelurahan Sidorame Barat I Kecamatan Medan Perjuangan, Aslan Tambunan menyebutkan kebakaran terjadi sekitar pukul 12.35 WIB. Dikatakan Aslan, akibat kejadian ini 8 rumah ludes terbakar. (raja/hm18)

Related Articles

Latest Articles