15.4 C
New York
Thursday, May 16, 2024

Asesor BAN-PT Apresiasi Eksistensi Alumni STIK-P Medan

Medan, MISTAR.ID

Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan asesmen lapangan Akreditasi Institusi terhadap Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK-P) Medan, Senin (29/4/24).

Kedua asesor tersebut Dr Mite Setiansah (Universitas Jenderal Soedirman) dan Dr Peni Sawitri (Universitas Gunadarma) didampingi Novania Sari dari BAN-PT.

Dr Mite Setiansah mengaku terkesan dan mengapresiasi dengan eksistensi alumni STIK-P Medan. Meski tergolong kampus ‘kecil’ dari baru melahirkan 925 lulusan, diakui para alumni STIK-P memiliki eksistensi dan kiprah yang luar biasa.

Baca juga : Pejabat STIK-P Medan Periode 2021-2025 Dikukuhkan

“Untuk itu saya berharap, STIK-P bisa memanfaatkan eksistensi alumni tersebut untuk mengembangkan kampus. Terkait hal tersebut, saya optimis STIK-P bisa,” ujarnya.

Mite pun menilai STIK-P memiliki keikhlasan dan ketulusan dalam membina maupun mendidik mahasiswa. Tak lupa, Ketua STIK-P Medan Dr H Sakhyan Asmara MSP mengucapkan apresiasi kepada tim asesor BAN-PT.

“Tentu kehadiran Bu Mite dan Peni pastinya akan membantu kami, agar ke depan akreditasi STIK-P bisa lebih baik lagi,” sebutnya.

Baca juga : Mahasiswa STIK-P Medan Tingkatkan Kompetensi Melalui Diskusi Interaktif New Media

Dalam kegiatan ini, Sakhyan juga turut mempresentasikan sejumlah hal, seperti visi misi, sejarah, struktural, capaian kinerja, kondisi eksternal-internal, rencana pengembangan, sistem tata pamong, dan tata kelola perguruan tinggi.

Turut hadir Puket I Austin Tumengkol MIKom, Puket II Suprapti Indah Putri MIKom, Puket III Dr Hj Ramdeswati Pohan MSP, Ketua Konsentrasi Fitri Yanti, para dosen, tenaga pendidik, mahasiswa, alumni, dan mitra pengguna lulusan STIK-P. (ial/ril/hm18)

Related Articles

Latest Articles